I Gede Adhiyaksa, Siswa SMAN 1 Kendari yang Raih Juara 1 Olimpiade Fisika di Gravitasi 2022

456
I Gede Adhiyaksa, Siswa SMAN 1 Kendari yang Raih Juara 1 Olimpiade Fisika di Gravitasi 2022
Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, I Gede Adhiyaksa berhasil meraih juara 1 Olimpiade Fisika di Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 se-Indonesia, pada Kamis (10/11/2022). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, I Gede Adhiyaksa berhasil meraih juara 1 Olimpiade Fisika di Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 se-Indonesia, pada Kamis (10/11/2022) lalu.

I Gede Adhiyaksa berterima kasih kepada orang tua, guru-guru, serta teman-teman tim yang telah mendukung proses yang dijalani sehingga akhirnya bisa meraih 3 juara terbaik sekaligus.

“Tentunya saya sangat senang dan bangga kepada diri saya sendiri karena akhirnya segala proses yang saya jalani dapat dinikmati kebahagiaannya. Tak lupa saya berterima kasih ke panitia Gravitasi 2022 se-Indonesia yang telah memberikan kenangan manis pada event ini,” ucapnya.

Untuk mengikuti lomba tersebut, ia mempersiapkan 2 minggu sebelum lomba dan sebagian besar teman-teman yang lain sudah latihan sejak lama, guna untuk menghadapi berbagai kompetisi baik sekala kota, provinsi, maupun nasional.

“Mengenai kendala, syukurnya tidak ada apalagi orang tua dan sekolah sangat mendukung. Kemudian tentang tekanan, sejak awal kami percaya bahwa dalam perlombaan ini yang kami persembahkan yaitu sebuah perjuangan bukan hasil atau penghargaan,” ungkapnya.

Remaja kelahiran Kendari, 26 Maret 2005 ini berpesan, khususnya kepada teman-teman seperjuangan dalam kegiatan lomba agar terus berusaha dan belajar serta jangan pernah mengeluh dalam setiap proses.

Untuk diketahui, siswa SMAN 1 Kendari, meraih juara umum di Gravitasi 2022 se-Indonesia, pada Kamis (10/11/2022). Lomba Gravitasi 2022 se-Indonesia ini, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, di Sport Center UHO Kendari, selama 3 hari pada 8 hingga 10 November 2022. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini