IAIN Kendari Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa

117
IAIN Kendari Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa di aula perpustakaan, Kamis (2/9/2021). (M12/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa di aula perpustakaan, Kamis (2/9/2021). Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Polda Sultra dengan target 500 orang.

Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen IAIN untuk menyukseskan vaksinasi nasional. Dengan program ini mahasiswa diuntungkan lebih mudah mendapatkan vaksin secara gratis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polda Sultra yang selalu merespon kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa,” jelasnya.

Dia menerangkan, bahwa vaksinasi bertujuan untuk memperkuat kekebalan tubuh terhadap virus. Vaksinasi juga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Ia berharap, kegiatan ini digunakan sebaik mungkin oleh mahasiswa dalam rangka melindungi diri. Kata dia, tingginya partisipasi mahasiswa melakukan vaksinasi akan berdampak pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Ketua Tim Kerja Vaksinasi IAIN Kendari, Amari menjelaskan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama dengan cara sistem antrean. Pendaftaran online sendiri dibuka seminggu sebelum pelaksanaan.

“Setiap pendaftar akan dilayani dengan baik,” ucapnya.

Untuk diketahui, dosen dan tenaga kependidikan IAIN Kendari lebih dulu mendapatkan vaksinasi yaitu jenis Sinovac tahap I dan II bulan Mei 2021 lalu. Vaksinasi tersebut hasil kerja sama IAIN Kendari bersama Dinas Kesehatan Kota Kendari. (C)

 


Penulis: M12
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini