Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023

151
Indosat Bukukan Pendapatan Rp51,2 Triliun di 2023
Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023. Ini meningkat 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu via Zoom mengatakan bahwa pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

“Capaian Indosat Ooredoo Hutchison pada tahun 2023 tak lepas dari kontribusi seluruh pihak mulai dari mitra bisnis, pelanggan, pemegang saham, dan tentunya seluruh karyawan kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Vikram menyebut bahwa pendapatan selular tumbuh 8,7 persen year on year (YoY) yang disebabkan oleh peningkatan pendapatan data dan interkoneksi. Sementara itu pendapatan Multimedia, data Communication, and Internet (MIDI) naik 13,0 persen YoY ditopang oleh peningkatan pendapatan layanan IT dan Internet Tetap.

Selanjutnya, pendapatan telekomunikasi tetap juga melesat 28,4 persen YoY dikontribusi oleh peningkatan pendapatan telepon internasional dan jaringan tetap.

Peningkatan pendapatan ini juga diikuti oleh optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan positif pada EBITDA sebesar 23,0 persen YoY menjadi Rp23,9 triliun.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

Indosat juga berhasil mencatat EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8 persen, meningkat 4,5 persentase YoY. Dengan capaian tersebut, laba normalisasi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp3,5 triliun dan tetap positif selama 3 tahun berturut-turut.

Kata Vikram, kinerja keuangan dan operasional yang kuat ini menegaskan komitmen Indosat untuk terus mendorong kemajuan ekosistem industri telekomunikasi di Indonesia. (C)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini