Ini 20 Nama Calon Anggota KPU Sultra yang Lolos Tes Tertulis dan Psikologi

531
Ini 20 Nama Calon Anggota KPU Sultra yang Lolos Tes Tertulis dan Psikologi
Konferensi pers hasil tes tertulis dan tes psikologi calon anggota KPU Sultra periode 2023-2028 di sekretariat Timsel KPU Sultra pada Selasa (14/3/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan 20 nama calon anggota KPU Sultra periode 2023-2028 yang lolos dalam tes tertulis dan psikologi pada Selasa (14/3/2023).

Pengumuman tersebut berdasarkan berita acara Timsel nomor 14/TIMSELPROV-GEL.1-BA/03/14/2023 tanggal 14 Maret 2023 tentang penetapan hasil seleksi tertulis dan tes psikologi bakal calon anggota KPU Sultra periode 2023-2028.

Ketua Timsel, Abdul Kadir mengatakan bahwa 20 nama tersebut diambil dari nilai tertinggi yang dihasilkan atas akumulasi nilai CAT, Esay dan psikologi. Kata dia, 20 nama tersebut menciut dari 50 peserta yang mengikuti tahapan tes.

“Itu adalah akumulasi dari 3 unsur tadi. Di antara semua nama itu, kami susun berdasarkan abjad,” ucapnya.

Adapun 20 nama yang dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi yaitu Abdul Rajab, Amirudin, Asril, Awaluddin Usa, Bahrudin La Puka, Burhan, Dian Anggraini, Edi Sabara, Hamiruddin Udu, Hazamuddin, Kubais, Muhamad Suleman Loga.

Selanjutnya, Muhammad Mu’min Fahimuddin, Muhammad Rudiawan, Munsir Salam, Rahmatia, Suprihaty Prawaty Nengtias, Syawal Sumarata, Dian Ekawati Taridala, dan Wa Ode Nur Iman.

Perhitungan dalam tes tersebut adalah nilai CAT jika semua soal dijawab dengan benar mendapat poin 100, tes esay terdiri dari soal yang masing-masing soal bernilai 10 poin.

Sementara psikologi dinilai berdasarkan 3 indikator yaitu tidak direkomendasikan bagus peserta yang bernilai 40 ke bawah, dipertimbangkan jika mendapat nilai 41 hingga 59, dan direkomendasikan bagi peserta yang mendapat nilai 60 ke atas.

Sebanyak 20 nama tersebut akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu tes kesehatan dan wawancara yang akan dilakukan pada 16 hingga 21 Maret 2023.

Sebelum itu, masyarakat yang mengetahui tentang profil dan rekam jejak bakal calon yang telah lolos tersebut dapat menyampaikan masukan dan tanggapan kepada Timsel menggunakan formulir masukan dan tanggapan masyarakat. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini