Jambore Kader PKK Wakatobi Resmi Dimulai

119
Jambore Kader PKK Wakatobi Resmi Dimulai
PELEPASAN BALON- Pembukaan acara Jambore PKK di Kabupaten Wakatobi ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Sebanyak delapan Kecamatan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Pembukaan Jambore itu berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kecamatan Wangiwangi, Senin (29/5/2023).

Delapan Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Wangiwangi, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kecamatan Kaledupa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kecamatan Tomia, Kecamatan Tomia Timur, Kecamatan Binongko dan Kecamatan Togo Binongko.

Bupati Wakatobi Haliana melalui Nursiddiq selaku Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) setempat mengatakan, Jambore PKK tingkat Kabupaten Wakatobi tahun 2023 itu bertajuk “Bergerak bersama menuju kader PKK yang Excellent untuk Wakatobi sentosa”. Jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan diharapkan untuk dapat saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Wakatobi Banjir Orderan Jelang Pertemuan Internasional

Guna mengimplementasikan program-program PKK terutama untuk kemajuan Kabupaten Wakatobi yang lebih sejahtera. Melalui kegiatan Jambore PKK Pj Sekda mengingatkan, agar gerakan PKK kembali pada roh-nya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga.

“Artinya keluargalah yang harus jadi fokus perhatian kita. Keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, sebagai tempat pembelajaran pertama bagi putra putri pemimpin bangsa kelak,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Eliati Haliana menyampaikan, Jambore kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan sesama kader terutama tentang PKK dan pengetahuan umum lainnya.

Tujuan Jambore Kader PKK tersebut, selain untuk memupuk kebersamaan juga sebagai ajang seleksi untuk Jambore tingkat Provinsi. Harapannya melalui Jambore itu akan muncul bibit dan kader yang berprestasi di Kabupaten Wakatobi.

“Jambore Kader PKK yang dilaksanakan pada hari ini juga merupakan sarana bagi para kader PKK untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan pengalaman guna menambah keterampilan, pengetahuan yang dapat diterapkan dan dikembangkan di Kecamatan masing-masing,” terangnya. (B)


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini