Pemkab Wakatobi, Bakal Bangun Asrama Mahasiswa di Kendari

862
Pemkab Wakatobi, Bakal Bangun Asrama Mahasiswa di Kendari
Haliana

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi merencanakan membangun asrama bagi mahasiswa asal Wakatobi di sekitar lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Bupati Wakatobi, Haliana mengatakan, bahwa pembangunan asrama itu telah direncanakannya sejak awal dan ini merupakan salah satu janjinya kepada mahasiswa.

“Kami sadari betul bahwa sejak 2003 sudah berdiri paguyuban dan kurang lebih 20 tahun tapi belum memiliki asrama. Sementara anak-anak kami di Kabupaten Wakatobi lebih banyak ke Kendari, yang terdaftar dari teman-teman paguyuban seluruhnya itu lebih dari 2.000 mahasiswa yang ada di Kota Kendari,” katanya usai kegiatan halal bihalal kerukunan keluarga Wakatobi (KKW), di salah satu hotel Kendari, Minggu (21/5/2023).

BACA JUGA :  Wakatobi Juara 2 Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Kata dia, saat ini masih dalam proses penataan lahan, pembangunan pagar dan fondasi. Sedangkan untuk fisik bangunan akan dilaksanakan pada 2024.

Ia juga mengungkapkan bahwa, pembangunan asrama sangat penting sebab menjadi perjuangan dari paguyuban-paguyuban agar mahasiswa yang berada di kota Kendari dapat memiliki asrama.

Selain di Kota Kendari, Bupati Wakatobi membeli tanah untuk pembangunan asrama mahasiswa di Kota Baubau.

Adapun, pembangunan asrama tersebut nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, akan tetapi menjadi tempat pusat kegiatan mahasiswa antar paguyuban-paguyuban yang ada di Wakatobi.

“Bahkan kegiatan-kegiatan bimbingan bagi adik-adik mahasiswa baru yang baru datang di kendari yang masih kesusahan mencari tempat tinggal atau kos-kosan itu menjadi alternatif untuk tinggal sementara di tempat tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, program tersebut telah direncanakan sejak 2022 dengan anggaran Rp700 juta melalui APBD. Namun karena terjadi perubahan sehingga baru dilaksanakan tahun ini.(B)


Kontributor: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini