Jelang Akhir Jabatan, Asmawa Tosepu Diapresiasi Ketua DPRD Kendari

37
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari, Subhan
Subhan

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari, Subhan mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu selama menjabat hingga memasuki akhir masa jabatan (AMJ) pada 10 Oktober 2023 mendatang.

Subhan mengatakan bahwa hampir satu tahun Pj Wali Kota menjabat, banyak hal yang dapat dicapai. Kata dia, itu adalah hal yang sangat nampak dilihat.

” Termasuk bagaimana disiplin ASN, SDM dan sebagainya. Ini kan harus kita support dan kita akui,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (28/9/2023).

Untuk itu, Subhan berharap apa yang menjadi usulan DPRD Kendari dari 7 fraksi yang mengusung tunggal Asmawa Tosepu sebagai kandidat calon Pj hingga adanya kepala daerah definitif hasil Pemilu 2024 bisa terpenuhi meskipun satu fraksi lainnya ada yang mengusulkan calon lainnya yaitu Nadira.

Pengusulan Asmawa dari 7 fraksi DPRD Kendari tersebut juga dikatakan Subhan sebagai bentuk kepuasan atas kinerja yang telah dilakukannya, serta bentuk harapan masyarakat untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya sebagai Pj Wali Kota Kendari.

“Walaupun itu kewenangan pemerintah pusat,” tambahnya.

Dari sisi pembangunan, meskipun menghadapi keterbatasan, anggaran pembangunan terus berjalan dengan melihat mana yang darurat untuk diselesaikan terlebih dahulu.

Kata dia, pembangunan yang dilakukan pada masa Pj Wali Kota Kendari merupakan bagian dari program-program yang sudah direncanakan sebelumnya dan belum terlaksana. Semua itu berhasil dituntaskan oleh Pj Wali Kota dengan dukungan semua pihak termasuk DPRD Kendari.

Subhan berharap Asmawa Tosepu bisa diberi kepercayaan dan mandat kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kendari agar apa yang telah dibangun dan dirintis bisa diselesaikan dengan tuntas. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini