Jelang Lebaran, Pesanan Mobil Rental di Kendari Meningkat

107
Jelang Lebaran, Pesanan Mobil Rental di Kendari Meningkat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu minggu menjelang hari raya idul fitri, pesanan mobil di beberapa pusat rental mengalami peningkatakan hingga 80 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Dwi Raharjo, pemilik rental di jalan Made Sabara kendari mengatakan, saat ini pesanan mobil rental untuk hari raya idul fitri nantinya sudah habis. Kondisi ini sudah sangat sering terjadi ketika menjelang Lebaran seperti sekarang ini.

Diungkapannya, kebanyakan masyarakat di Kota Kendari lebih memilih mudik dengan menggunakan rental mobil ketimbang harus pulang ke daerah asal dengan jasa angkutan umum. Dengan menggunakan mobil rental mereka bisa bebas berkunjung ke keluarganya di kampung.

BACA JUGA :  Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023

“Untuk harga sewa mobil yang kami berikan saat menjelang hari raya idul fitri ini dinaikkan dari harga Rp 300 ribu per harinya saat hari normal menjadi Rp 500 ribu perhari saat hari raya idul fitri,”jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (8/6/2018).

(Baca Juga : Jelang Lebaran, Layanan Penerbangan Garuda Tetap Normal)

Senada dengan itu, pengusaha rental mobil lainnya, Anwar menuturkan, dari 12 unit kendaraan yang dimilikinya, seluruhnya sudah dipesan oleh konsumen yang hendak mudik saat hari raya Lebaran nantinya.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Untuk harga sewa, lanjut Anwar, pihaknya menaikkan harga Rp 500 ribu untuk satu hari menjelang Lebaran dan hari kedua lebaran. Sedangkan setelah dua hari lebaran harga sewa rental akan kembali normal Rp 300 ribu.

“Saat ini harga sewa rental mobil memang belum naik. Jadi bagi konsumen yang menyewa kendaraan untuk saat ini masih dikenakan harga sewa normal,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini