Kendari Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya Tahun 2021

115
Kendari Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya Tahun 2021
Kota Layak Anak - Wali Kota Beserta Wakil Wali Kota dan juga Ketua TIM PKK Kota Kendari saat menerima Kota Layak Anak (KLA) kategori nindya tahun 2021 yang disampaikan secara virtual. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari meraih Kota Layak Anak (KLA) kategori nindya tahun 2021. penghargaan ini disampaikan pada pengumuman KLA secara virtual di Aula Media Center Rujan Wali Kota Kendari, Kamis (29/7/2021).

Pemerintah Kota Kendari sendiri, mencapai predikat Nindya, dengan melewati empat tahapan yaitu, penilaian mandiri, verifikasi administrasi, verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi final.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersyukur atas penghargaan yang telah dicapai Kota Kendari dengan kategori Nindya. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan kerja tim dan dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa wujudkan Kota Kendari sebagai kota layak anak dengan kriteria nindya, tentu ke depan kita jangan puas dengan apa yang dicapai hari ini, karena yang paling penting adalah bagaimana anak-anak kita khususnya Kota Kendari bisa merasakan bahwa Kota ini layak buat mereka,” terangnya.

Dirinya mengakui masih ada kekurangan yang harus dibenahi untuk menciptakan kota Kendari sebagai kota layak anak.

Sementara, ditempat yang sama Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari Siska Karina Imran mengapresiasi tim KLA Kota Kendari yang sudah berupaya maksimal dalam memenuhi 24 indikator penilaian KLA.

“Kerja kita tidak sampai disini, karena tugas untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga kota Kendari, khususnya anak-anak harus terus kita lakukan utamanya menciptakan Kendari yang layak bagi anak,” ungkapnya.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga turut memberikan apresiasinya pada 275 KLA tahun 2021 yang berhasil memperoleh predikat pratama, madya, nindya dan utama.

“Semoga penghargaan tersebut dapat memberikan inspirasi, motivasi, kekuatan, dan dorongan bagi kita semua khususnya Kabupaten/Kota Provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi Indonesia maju,” katanya. (A)


Penulis : M17
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini