Kerja Sama dengan Pemkab Konawe, Perbarindo Sultra Gelar Pasar Murah

65
Kerja Sama dengan Pemkab Konawe, Perbarindo Sultra Gelar Pasar Murah
Kerja Sama dengan Pemkab Konawe, Perbarindo Sultra Gelar Pasar Murah

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar pasar murah, Sabtu (27/5/2023) di Gedung Wekoila.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Bulog Unaaha, Otoritas Jasa keuangan (OJK) Sultra, dan Kadin Konawe. Kegiatan pasar murah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Nasional.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perbarindo Sultra Ahmat mengatakan, kegiatan Hari BPR BPRS Nasional di Sultra dipusatkan di Kabupaten Konawe.

Ia juga mengatakan, BPR di Sultra berjumlah 16 BPR. Sebanyak 12 BPR milik pemkab dan pemerintah provinsi (Pemprov) serta 4 BPR swasta.

Ahmat yang juga direktur utama BPR Bahteramas Konawe, Sultra, mengungkapkan, total kredit BPR di seluruh Sultra berjumlah 360 miliar rupiah.

Ia berharap, kehadiran BPR di Sultra bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

“Semoga dengan pasar murah ini, masyarakat dapat terbantu dan lebih mengenal lagi BPR,” tandasnya.

Sementara itu, Pemkab Konawe yang diwakili Asisten II Setda Konawe, Muhammad Akbar, mengapresiasi pasar murah yang dilaksanakan BPR atau Perbarindo Sultra.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Selain itu, pasar murah ini membuat hubungan antara Pemkab Konawe, Perbarindo Sultra dan masyarakat semakin baik,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Pengurus DPD Perbarindo Sultra, Kadis Perindag Konawe, Kepala Bulog Unaaha, OJK Sultra, dan Wakil Ketua Kadin Konawe serta masyarakat Kabupaten Konawe.

Selain pasar murah, Perbarindo Sultra juga menggelar Sosialisasi OJK dengan tema sikapi uang dengan bijak. Perbarindo juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan di Hari BPR nasional dan puncaknya pada Minggu (28/5/2023) besok. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini