Lazisnu Sultra Resmi Gunakan Sistem Pembayaran QRIS

13
Lazisnu Sultra Resmi Gunakan Sistem Pembayaran QRIS
Lauching penggunaan QRIS pada Lazisnu Sultra dalam rangkaian kirab hari santri 2023 di Kanwil Kemenag Sultra pada Sabtu (21/10/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggunakan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS resmi diluncurkan Lazisnu pada rangkaian peringatan Hari Santri 2023 lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Sultra yang digelar pada Sabtu (21/10/2023).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sultra Muslim mengatakan, hadirnya sistem pembayaran QRIS Lazisnu tersebut bisa membuat masyarakat lebih mudah untuk membayar zakat, infaq dan bersedekah secara non-tunai.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

“Pengelolaan Lazisnu akan semakin tertib, rapi dan tertata sesuai dengan administrasi,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, hadirnya layanan QRIS pada Laziznu Sultra merupakan upaya untuk mendukung gerakan-gerakan ekonomi yang saat ini dituntut oleh negara.

Kata dia, hampir semua lembaga keagamaan memiliki Lazisnu. Kontribusi perekonomian yang diberikan Lazisnu untuk negara dikatakannya dapat mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

“Ini dilaunching supaya kita akan menata lebih bagus, tentunya juga akan meningkatkan kualitas pendapatan,” tuturnya.

Lanjut Muslim, jika hasil yang dikumpulkan dari Lazisnu lebih tinggi akan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat-masyarakat bawah. Pasalnya, sasaran Lazisnu adalah mengangkat taraf kehidupan masyarakat. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini