Mahasiswi Pertanian Elfiana Seti Jadi Wisudawan Terbaik UHO, Nilai IPK 3,88

600
Mahasiswi Pertanian Elfiana Seti Jadi Wisudawan Terbaik UHO, Nilai IPK 3,88
Elfiana Seti

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Mahasiswi Program Studi Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, Elfiana Seti menjadi wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88, masa studi 3 tahun 6 bulan.

“Alhamdulilah sangat senang sekali, saya tidak bisa dijabarkan dengan kata kata untuk kebahagiaan ini dan tidak menduga bisa menjadi wisudawan terbaik UHO Kendari,” katanya seusai kegiatan wisudah di Auditorium UHO Kendari, pada Rabu (3/5/2023).

Anak ke dua dari empat bersaudara mengungkapkan setelah lulus S1, untuk target selanjutnya akan melanjutkan S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) jika ia mendapatkan beasiswa. Tapi apabika tidak mendapatkan beasiswa, untuk sementara mencari pekerjaan dengan mengumpulkan dana lanjut S2.

Perempuan bertempat tinggal di Desa Lalonggatu, Kabupaten konawe, membagikan tips agar menjadi wisudawan terbaik yakni pertama jika ada tugas jangan ditunda, kedua kuliah selalu tepat waktu, ketiga jangan fokus pada organisasi di luar kampus tapi tidak berfokus pada kuliah.

Sementata itu, Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu menambahkan wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan saudara-saudari dalam menempuh Pendidikan di Universitas Halu Oleo. Kepada orang tua, kami ucapkan selamat berbahagia atas lulusnya putra putri bapak dan ibu sekalian, hal ini tentu merupakan kesuksesan dan kebahagiaan orang tua dan keluarga,” tambahnya

Ia berharap kepada mahasiswa, bisa sukses dalam kehidupan, untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Untuk itu, ia meminta mereka dapat menyiapkan diri sebelum kesempatan datang.

Kemudian, membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung.

“Kami juga berharap kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan diwisuda ini, UHO Kendari membagi dua gelombang yaitu pada tanggal 3 Mei dengan jumlah 1.294 sedangkan untuk tanggal 4 Mei ada 1.247 wisudawan atau wisudawati. (B)


Kontributor: Sutarman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini