Mobil Honda WR-V Tampil di Kendari dalam Kegiatan Jelajah Pulau Sulawesi

254
Mobil Honda WR-V Tampil di Kendari dalam Kegiatan Jelajah Pulau Sulawesi
Honda WR-V tampil resmi ditampilkan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kegiatan jelajah Pulau Sulawesi. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Setelah diluncurkan pertama kalinya pada tanggal 2 November 2022 di Senayan Park, Jakarta Honda WR-V tampil resmi ditampilkan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kegiatan jelajah Pulau Sulawesi.

Honda WR-V dipamerkan di Lippo Plaza Kendari mulai 17 hingga 20 November 2022.

General Manager Main Dealer Honda Outside Java Regional 2 Java Andy Antonius mengatakan, pengunjung dapat melihat langsung serta dapat melakukan booking untuk model terbaru dari produk ini selama pameran berlangsung.

Selain itu juga, pengunjung juga bisa mendapatkan program berbagai macam program penawaran selama pameran berlangsung seperti bunga 2,77 persen, DP rendah 5 persen, tenor sampai 7 tahun, angsuran mulai 5 jutaan rupiah, hingga Lucky Dip dengan total puluhan juta rupiah, dan aktivitas seru lainnya.

Kata dia, Honda WR-V merupakan produk terbaru dan model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, yang memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda.

Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara di Sultra Tahun 2023 Sebesar Rp29 Triliun

“Kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk sebagai komitmen Honda untuk selalu memberikan yang produk yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia,” ungkapnya melalui siaran persnya.

Ia menambahkan mobil ini dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

Honda WR-V hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya. Mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan.

Kemudia seluruh fitur dan kelebihan yang dimilikinya, pihaknya yakin Honda WR-V akan menjadi pemenang dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, 2021 penjualan mobil passenger terjual 619 ribu unit secara retail di Indonesia, atau naik 51 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Segmen SUV meraih penjualan tertinggi dengan total 227.626 unit dimana penjualan SUV di tahun 2021 meningkat 85 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut disebabkan oleh pemerataan ekonomi dan infrastruktur ke berbagai daerah di Indonesia sehingga menciptakan pasar otomotif baru dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi alam dan kebutuhan. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini