Momen HUT RI, Ini Pesan Ali Mazi-Lukman Jelang Akhir Masa Jabatan

65
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyebut kekompakan masyarakat dan pemerintah merupakan kunci kesuksesan dalam membangun daerah.

“Yang penting, bagaimana kita masyarakat bangsa dan negara, khususnya Sultra menjaga kekompakan dan menjaga harmonisasi. Itu paling penting, baru kita bisa membangun daerah ini,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (17/8/2023).

Sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT RI ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Ali Mazi mengatakan bahwa ke depan wilayah Sultra bisa lebih maju karena kecerdasan bertambah, SDM meningkat serta potensi SDA yang berlimpah.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Diapresiasi Kemenperin Atas Pertumbuhan Industrinya

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas dalam momentum tersebut mengajak masyarakat Sultra untuk membangkitkan semangat kemerdekaan dan memperkokoh kesatuan bangsa.

“Tanpa adanya persatuan ini maka tidak akan bisa terlaksana seluruh program pembangunan yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Sultra,” ungkapnya.

Ia menyebut beberapa program yang telah dicanangkan bersama Ali Mazi yaitu Sultra Emas yang berorientasi pada Sultra Sehat di bidang kesehatan, Sultra Cerdas bidang pendidikan, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman bidang agama, Sultra Berbudaya di bidang pembinaan kebudayaan dan Sultra Produktif.

Baca Juga :
Pemilu 2024, Pasangan Gubernur Sultra Minta ASN Jaga Netralitas

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Karena berada di penghujung masa jabatan, Lukman harap pemimpin selanjutnya yang terpilih dalam hal ini Penjabat (Pj) Gubernur Sultra agar bisa melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis untuk terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

“Program yang belum maksimal ini ke depannya dapat dilanjutkan oleh Pj Gubernur untuk pembangunan nantinya,” ujar Lukman.

Sebagai informasi, pasangan Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Pj Gubernur Sultra akan dipilih langsung oleh Presiden. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini