Pemkot Sebut MAN IC Punya peran Besar untuk Peningkatan IPM Kendari

107
Pemkot Sebut MAN IC Punya peran Besar untuk Peningkatan IPM Kendari
Asisten III Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Kendari, Makmur saat memberikan sertifikat pada siswa berprestasi MAN IC Kendari pada pengukuhan kekulusan siswa angkatan ke-V 2023 di Aula MAN IC Kendari pada Kamis (8/6/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) menyebut Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari mempunyai peran dan sumbangsih yang besar dalam peningkatan Indeks Pengembangan Manusia (IPM) di daerahnya.

Asisten III Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Kendari Makmur mengatakan, IPM Kota Kendari sudah cukup tinggi di angka 83,92. Sehingga para pelaku pembangunan khususnya bidang pendidikan bisa lebih meningkatkan lagi untuk kemajuan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

“MAN IC Kendari cukup berperan memberi kontribusi yang penting dan besar terhadap IPM ini,” ucapnya saat menghadiri pengukuhan kelulusan siswa MAN IC Angkatan V 2023 di Kendari pada Kamis (8/6/2023).

Kata Makmur, hal tersebut dapat dilihat melalui kapasitas dan kualitas yang diluluskan hingga saat ini yang banyak menoreh prestasi. Bahkan MAN IC Kendari masuk dalam 190 peringkat nasional untuk seluruh madrasah yang ada di Indonesia.

IPM sendiri diakuinya sangat penting untuk menjadikan masyarakat di Kota Kendari lebih berkualitas lagi dalam hal menyikapi pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah. Ia hanya berharap MAN IC Kendari ke depan semakin baik.

Kepala MAN IC Kendari Muhammad Naim
Muhammad Naim

Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN IC Kendari Muhammad Naim mengatakan, apa yang dilakukan oleh tenaga pendidik di MAN IC Kendari dalam hal proses pendampingan pembelajaran dan kehidupan sosial di asrama berkolerasi positif dengan IPM di Sultra, khususnya Kota Kendari.

“Ini juga sebagaimana disampaikan pengukuhan kelulusan tahun sebelumnya. Saat itu Wali Kota kota Kendari yang diwakili oleh Sekda bahwa apa yang kita lakukan punya kontribusi yang baik dalam mendukung peningkatan IPM,” ungkapnya.

Naim menjelaskan bahwa melalui program unggulan MAN IC Kendari, target jangka panjangnya adalah bagaimana hasil dari proses pendampingan pembelajaran kepada siswa tidak hanya berpengaruh positif terhadap prestasi siswa dan sekolah, tetapi menjadi bagian yang signifikan dari peningkatan IPM Sultra khususnya Kendari. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini