Pemprov Sultra Ikut Ambil Bagian dalam Indonesia Fashion Week 2023

Pemprov Sultra Ikut Ambil Bagian dalam Indonesia Fashion Week 2023
Sekda Pemprov Sultra, Menghadiri Kegiatan Dewan Kerajinan Daerah di Jakarta. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut ambil bagian dalam event Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 dengan tema Sagara dari Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mengatakan, kegiatan ini adalah event nasional yang menampilkan kerajinan busana di semua daerah di Indonesia.

“Banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi stand pameran kerajinan busana daerah dari Sultra untuk membelinya,” katanya dalam keterangan videonya di Jakarta, Sabtu malam (25/2/2023).

Kata dia, banyak sekali variasi busana asal Sultra yang ditampilkan dalam pameran ini. Menurutnya ini sangat bagus sekali sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Ia juga menambahkan, ini adalah peluang bisnis yang sangat baik sekali. Oleh karena itu kerajinan yang berada di Sultra harus didorong terus untuk maju dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Terkhusus untuk para pemuda-pemudi di Sultra terus berkreativitas terutama yang mempunyai bakat di bidang kerajinan busana maupun fashion untuk mengangkat nama baik Sultra di tingkat nasional agar bisa membangkitkan ekonomi melalui Dekranasda,” harapnya.

Adapun yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini ada Dekranasda Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Muna, Kabupaten Buton Selatan.

Kemudian Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Bombana dan Kota Baubau serta Dinas Pariwisata dan Dekranasda Sultra. (C)

Kontributor: C2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini