Perayaan HUT ke-59 Sultra, Datang dan Saksikan Pawai dan Konser Iwan Fals

1014
Kadispar Sultra, Belli Harli Tombili
Belli Harli Tombili

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pawai dan panggung hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 provinsi ini. Pawai dan panggung hiburan rakyat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar usai upacara peringatan HUT yang digelar pada tanggal 27 April 2023 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli mengungkapkan, pawai ini akan diikuti oleh seluruh perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sultra, OPD lingkup pemprov, instansi vertikal, dan komponen masyarakat lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Senin, 8 Mei 2023, yang dimulai sejak pukul 13.00 Wita.

“Pelaksanaannya digelar di pelataran eks MTQ Kendari. Ini merupakan pawai pertama yang kita gelar setelah wabah Covid-19 melanda. Ini menjadi representasi bahwa kita kembali bangkit pasca pandemi,” kata Belli melalui pers rilis, Jumat (5/5/2023).

Selanjutnya, pada malam harinya, Pemprov Sultra juga akan menggelar ramah tamah sekaligus panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis legendaris Indonesia, Iwan Fals.

“Malam ramah tamah dan panggung rakyat ini juga kita gelar di pelataran eks MTQ Kendari. Ini terbuka untuk umum dan gratis,” tambahnya.

Dijelaskan, setelah agenda ini, masih dalam rangkaian peringatan HUT, pemprov juga akan melaksanakan pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) di Kabupaten Kolaka Timur pada tanggal 10 – 14 Mei mendatang.

Dijelaskan Belli, kegiatan ini tidak kalah pentingnya mengingat pada momentum ini akan ditampilkan capaian-capaian pembangunan selama kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Terkait dengan Gernas BBI/BBWI, Sultra merupakan salah satu provinsi yang menjadi lokasi kampanye gerakan nasional ini. Diharapkan, Gernas BBI/BBWI dapat berkontribusi besar bagi peningkatan ekonomi dari sektor UMKM dan kepariwisataan.

“Esensi dari Gernas BBI/BBWI adalah bagaimana agar kita bangga dan mencintai produk-produk lokal kita sendiri,” pungkasnya. (*)

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini