Perbarindo Sultra Siap Gunakan QRIS untuk Pembayaran di BPR

Perbarindo Sultra Siap Gunakan QRIS untuk Pembayaran di BPR
SOSIALISASI QRIS- Foto bersama Ketua DPD Perbarindo Sultra Ahmat (kanan) bersama Kepala KPw BI Sultra Dody Septadijaya (keuda dari kanan), Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya (kedua dari kiri) serta Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo (kiri) dalam acara sosialisasi QRIS di Aula Kantor BI Sultra, Senin (12/6/2023). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mendukung penggunaan Quick Respon Code Indonesian Standard (QRIS) untuk membantu pembayaran pada 16 BPR se-Sultra.

Ketua Perbarindo Sultra Ahmat mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk komitmen BPR dalam mendukung perkembangan ekosistem pembayaran digital di wilayah Sultra serta mendorong kemudahan akses pembayaran digital bagi nasabah mereka.

Apalagi BPR merupakan lembaga keuangan yang memiliki cabang hingga di wilayah pelosok Sultra, sehingga bisa menjangkau masyarakat di wilayah terpencil. Selain itu, hal ini juga meningkatkan optimalisasi pelayanan BPR pada umumnya.

BACA JUGA :  Tips Memilih dan Merawat Air Purifier

“Ya tentu nasabah kami di BPR bisa bayar angsuran lewat QRIS dan itu lebih mudah serta tanpa ada potongan biaya admin,” kata Ahmat kepada zonasultra, Selasa (13/6/2023).

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe itu menambahkan, hal itu menjadi salah satu isu strategis yang akan dilakukan BPR dalam membantu Bank Indonesia (BI) mensosialisasikan penggunaan QRIS kepada masyarakat dan mendukung meningkatnya angka literasi dan inklusi keuangan yang digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA :  Jumlah Pelanggan Indosat di Regional Kalisumapa Capai 11,8 Juta Pengguna
Perbarindo Sultra Siap Gunakan QRIS untuk Pembayaran di BPR
Ketua DPD Perbarindo Sultra Ahmat (kiri) saat duduk berdiskusi dengan Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo (kanan) dalam acara sosialisasi QRIS di Aula Kantor BI Sultra, Senin (12/6/2023). (ISTIMEWA)

Untuk pengimplementasian penggunaan QRIS kata Ahmat dalam tahap konsolidasi bersama BPR se-Sultra. Sebab, untuk mewujudkan hal tersebut segala aspek harus menjadi pertimbangan. Supaya asas manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya nasabah BPR di Sultra.

Sebelumnya Ahmat mengikuti kegiatan sosialiasi QRIS di Aula Kantor BI Sultra, Senin (12/6/2023). Kegiatan ini dihadiri KPw BI Sultra Dody Septadijaya, Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya serta jajaran direksi dan manajemen BPR se-Sultra. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini