Pj Bupati Mubar Resmi Lepas Kontingen Porprov 2022

159
Pj Bupati Mubar Resmi Lepas Kontingen Porprov 2022
Pelepasan Atlet - Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri resmi melepas kontingen Kabupaten Muna Barat (Mubar) untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di lapangan Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Minggu (20/11/2022). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri resmi melepas kontingen atlet Mubar untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), di lapangan Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Minggu (20/11/2022).

Bahri mengatakan, kegiatan porprov yang akan dihelat mulai 26 November ini merupakan ajang puncak prestasi dari hasil pembinaan di tingkat daerah dan dapat menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga.

Kata Bahri, Mubar adalah salah satu daerah yang memiliki potensi atlet yang sangat luar biasa. Untuk itu, ia percaya seluruh atlet yang mewakili Mubar adalah orang-orang pilihan dan terbaik di masing-masing cabang olahraga.

“Kita secara resmi telah melepas kontingen Mubar yang akan mengikuti Porprov Sultra di Buton dan Baubau. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh atlet, official, dan pelatih untuk menjaga dan mengharumkan nama baik Mubar di Porprov Sultra ini,” kata Bahri ditemui usai melepas kontingen Mubar.

Alumni STPDN 07 menegaskan para atlet Mubar yang berlaga di porprov ini adalah atlet pilihan terbaik, duta olahraga, patriot, dan kesatria yang mewakili Mubar. Olehnya itu, ia meminta kepada para kontingen untuk melaksanakan amanat dan tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Berikan daerah yang kita cintai ini yang terbaik. Berikan kita prestasi, maka saya akan berikan penghargaan,” tegasnya.

Bahri juga mengingatkan kepada seluruh pendamping untuk memperhatikan kesehatan, pola makan, dan waktu istirahat para atlet. Sebab, untuk meraih sebuah prestasi harus menerapkan pola kedisiplinan.

“Kita targetkan Mubar masuk lima besar di Porprov Sultra ini. Jangan takut kalah, kita (Mubar) memiliki potensi atlet yang berpretasi, kalau perlu kita juara satu,” ungkapnya sembari diamini para atlet masing-masing cabor.

Sementara Plt Ketua KONI Mubar La Ode Tariala menjelaskan, pada Porprov Sultra 2022 ini, Mubar mengikuti 13 cabang olahraga, yakni dayung, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, bola voli, atletik, bulu tangkis, taekwondo, wushu, kempo, karate, catur, dan tinju.

“Empat tahun lalu di Kolaka, kita peringkat kedelapan dan Porprov 2022 ini kita target masuk lima besar,” kata Tariala.

Anggota DPRD Provinsi Sultra ini mengungkapkan, atlet Mubar yang berlaga pada porprov ini adalah hasil pembinaan dan seleksi yang dilakukan pelatih cabor. Selanjutnya, masing-masing cabor melakukan training center (TC) selama kurang lebih 2 bulan.

“Kita melakukan TC berjalan maupun TC kampus selama dua bulan. Kita melakukan pembinaan atlet agar program terencana dengan baik dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan professional,” tuturnya.

Pelepasan kontingen atlet Mubar ini turut dihadiri Sekda Mubar LM Husein Tali, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, Wakapolres Muna, Ketua Pengcab dan para atlet serta official. (B)


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini