Pj Bupati Mubar Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov 2022

339
Pj Bupati Mubar Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov 2022
Penyerahan Bonus - Pj Bupati Mubar, Bahri didampingi Ketua TP PKK Mubar, Yosi Rena Bahri bersama Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kadispora Mubar, Alimran, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Kamis (29/12/2022). (Kasman/ZONASULTRA:ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) secara resmi memberikan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Baubau dan Buton. Penyerahan bonus ini dilaksanakan di aula kantor bupati, Kamis (29/12/2022).

Pada penyerahan bonus ini, Pemkab Mubar mengganjar peraih medali emas, perak dan perunggu bervariasi. Mulai dari peraih medali beregu, ganda, dan perorangan.

Untuk peraih medali beregu diberikan bonus yakni satu keping emas sebesar Rp30 juta, perak sebesar Rp14 juta dan perunggu Rp8 juta. Kemudian, kategori ganda untuk satu keping emas diganjar Rp24 juta, perak Rp12 juta dan perunggu Rp7 juta.

Selanjutnya, kategori perorangan diganjar dengan keping emas sebesar Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta. Sementara, untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas diganjar bonus sebesar Rp5 juta, perak Rp2,3 juta dan perunggu Rp1 juta.

Pj Bupati Mubar Bahri mengungkapkan, penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan yang telah berjuang mengharumkan nama daerah di Porprov Sultra 2022.

Pada Porprov 2022 ini, Mubar menduduki peringkat ketujuh dari 17 kabupaten/kota di Sultra dengan perolehan 72 medali.

“Saya bangga kepada seluruh atlet dan pelatih yang meraih medali. Di porprov ini kita pake pola minimal dan hasilnya maksimal. Untuk itu, saya berterima kasih sudah mengharumkan nama baik Mubar. Hari ini, kita (Pemkab Mubar) memberikan penghargaan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi peraih medali,” kata Bahri.

Pada Porprov Sultra 2022, kata alumni IPDN 07 ini, Mubar mengikuti 13 cabor dengan atlet yang terbatas tetapi bisa menghasilkan puing-puing medali yang membanggakan daerah. Dibandingkan dengan porprov sebelumnya ada peningkatan peringkat pada porprov 2022 dan itu ditandai dengan meningkatnya perolehan medali emas sebanyak 30 medali.

 Pj Bupati Mubar Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov 2022

“Pada porprov di Kolaka, Mubar ada di peringkat kedelapan dan porprov 2022 kita berada di peringkat ketujuh dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Untuk itu, saya akan menjaga untuk memberikan pembinaan kepada cabang olahraga (cabor) yang mengharumkan nama daerah,” tuturnya.

“Kita juga akan melakukan evaluasi kepada cabor-cabor yang tidak diikuti pada Porprov Sultra kemarin. Misalnya, basket dan lainnya,” tambahnya.

Bahri menambahkan, pada penyerahan bonus ini, Pemkab Mubar mengganggarkan sebesar Rp1,2 miliar lebih. Kata dia, bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Mubar kepada atlet, pelatih dan official atas suksesnya Porprov Sultra 2022 ini.

Untuk diketahui, Pada Porprov Sultra 2022 ini, Kabupaten Muna Barat (Mubar) meraih 72 medali terdiri dari 30 medali emas, 11 perak, dan 31 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Mubar finis pada peringkat ketujuh dari 17 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan empat tahunan ini. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini