Polda Sultra Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2022

220
Gedung Polda Sultra
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2022.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di gedung unit kegiatan mahasiswa (UKM) kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari yang akan berlangsung selama dua hari mulai 15 sampai 17 Juli 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota polri khususnya olahraga judo.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit atlet judo dari polri yang akan bertanding di kancah nasional maupun internasional,” katanya melalui keterangan resmi, Kamis (14/7/2022).

Peserta kejuaraan ini berasal dari internal kepolisian. Total 195 personel dari 24 polda seluruh Indonesia ditambah 5 satuan kerja (satker) markas besar (markes) Polri telah mendaftarkan diri sebagai peserta.

Ada dua kelas yang akan dipertandingkan nantinya terdiri kategori perorangan dan beregu untuk putra dan putri. Dengan kejuaraan judo ini diharapkan polri yang presisi bisa mendukung kejayaan judo di Indonesia.

Polda Sultra dipilih menjadi tuan rumah setelah sebelumnya berhasil menyabet juara umum Kejuaraan Judo Kapolri Cup. Atas hal itu, Polda Sultra didaulat menjadi penyelenggara pertandingan judo memperebutkan piala kapolri. (B)

 


Penulis: M9
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini