Poltekkes Kendari Wisuda 250 Lulusan

244
Poltekkes Kendari Wisuda 250 Lulusan
Peserta Wisuda Poltekkes Kemenkes Kendari saat mendengarkan Direktur Poltekkes menyampaikan Sambutannya

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kendari menyelenggarakan wisuda ke-XX, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan yang berlangsung di aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Poltekkes Kendari tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Gubernur, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam wisuda kali ini, Poltekkes Kendari meluluskan 250 orang, dari beberapa program studi (prodi) di antaranya Prodi D-III Keperawatan 43 lulusan, Prodi D-III Kebidanan 66 lulusan, Prodi D-IV Kebidanan 40 lulusan, Prodi D-III Gizi 50 lulusan, Prodi D-IV Gizi kelas reguler 27 lulusan, serta Prodi Teknologi Laboratorium Medik 24 lulusan.

Bukan hanya itu, dari 250 orang wisudawan dan wisudawati tersebut, 2 di antaranya, lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,95 yakni Aisyah Nur Oktavia dari Program Studi D-III Keperawatan dan Isalina dari Program Studi D-III Teknologi Laboratorium Medis.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening mengatakan bahwa mahasiswa yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan pendidikan mereka dari 6 sampai dengan 8 semester.

Katanya, ini merupakan awal para alumni Poltekkes untuk mencari peluang kerja.

“Kita tahu juga bahwa sebagian besar lulusan Poltekkes akan bekerja di Sultra dan sebagian di wilayah lain di Indonesia,” ucapnya.

Saat ini Poltekkes memiliki 4 jurusan terdiri atas Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi dan Teknologi Laboratorium Medis. Dari 4 jurusan tersebut, terdapat 6 Program Studi yang terdiri dari Prodi D-III Keperawatan, Prodi D-III Kebidanan, Prodi D-III Gizi, Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis, Prodi D-IV Kebidanan dan Prodi D-IV Gizi,” Jelasnya. (B)

 


Penulis : M1
Editor : Muhamad Taslim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini