Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Tiga Mega Proyek Ali Mazi pada Agustus 2023

Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Tiga Mega Proyek Ali Mazi pada Agustus 2023
Ali Mazi

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan tiga mega proyek di masa kepemimpinan Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra pada Agustus 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ali Mazi pada sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Poliklinik dan Manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra di Jalan Dr. Sutomo Nomor 29, Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Minggu (9/7/2023).

“Insyaallah akan diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Agustus 2023 mendatang,” ucap Ali Mazi.

BACA JUGA :  Kendari dan Konsel Jadi Daerah dengan Kasus DBD Tertinggi di Sultra per Januari 2024

Ketiga Proyek Strategis Nasional (PSN) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tersebut ialah Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak (RSJ PDO) Oputa Yi Koo, jalan tol Kendari ke kawasan wisata Pantai Toronipa, dan perpustakaan modern Sultra.

Gubernur menyebut semua proyek itu akan diresmikan setelah proses finishing selesai 100 persen. Ia mengaku ketiga proyek tersebut sebelumnya telah terencana untuk diresmikan secara langsung oleh Jokowi pada 1 April 2023 lalu.

” Kemarin tidak sempat terlaksana peresmian itu karena masih belum siap menyambut Presiden Joko Widodo. Tapi insyaallah Agustus 2023 sudah siap semua,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Kendari-Toronipa menelan anggaran sekitar Rp1 triliun dengan panjang 14 kilometer. Sedangkan pembangunan RSJ Oputa Yi Koo menggunakan anggaran Rp458 miliar dan Perpustakaan Modern sebesar Rp100 miliar. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini