Promosikan Jalan Wisata, Pemprov Sultra Gelar Toronipa Fun Bike

51
Promosikan Jalan Wisata, Pemprov Sultra Gelar Toronipa Fun Bike
FUN BIKE - Pemprov Sultra menggelar Toronipa Fun Bike, Sabtu 15 Juli 2023

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Peprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar festival Toronipa Fun Bike sebagai ajang untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI) dan mempromosikan Jalan Wisata Kendari – Toronipa, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sultra yang bertempat di Pantai Toronipa, Sabtu 15 Juli 2023 kemarin.

Yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut yakni Perwira Lanal Kendari Mayor Laut Aslan, Perwakilan masing-masing OPD/instansi, masyarakat umum dan komunitas sepeda di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan Toronipa Fun Bike ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Andi Syahrir. Mengambil start di Pantai Mayaria, Kassilampe Kota Kendari, para peserta dari berbagai OPD/instansi di Sultra maupun masyarakat umum sudah memadati area tersebut sejak pukul 06.00 Wita.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Para peserta menggunakan berbagai macam sepeda untuk mengikuti acara ini. Tampak antusiasme para peserta dari berbagai instansi di Sultra untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk peserta yang berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan toronipa fun bike berjumlah 300 lebih. Rute fun bike kali ini sepanjang 12 km di mana berakhir di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe.

Sesampainya di lokasi finish, para peserta diberikan kalung penghargaan oleh panitia yang sudah melewati finish dan disuguhkan dengan berbagai makanan serta kegiatan hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sultra yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir mengukapkan Toronipa Fun Bike adalah bagian dari promosi Jalan Wisata Kendari – Toronipa.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Jadi ruas jalan Wisata Kendari – Toronipa adalah salah satu program strategis di pemerintahan Bapak Ali Mazi dan Lukman Abunawas salah satu dari 3 proyek strategis yang dibangun di masa pemerintahan beliau,” ungkapnya.

Lanjut disampaikan, infrastruktur baru ini bisa menjadikan peningkatan terhadap kesejateraan masyarakat melalui event-event promosi.

“Kita mengharapkan ruas jalan Wisata Toronipa menjadi tempat wisata rekreasi yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi di sana’’ jelasnya.

Selain itu, pada tanggal 20 Agustus nantinya akan kembali bertemu di event yang serupa meskipun konsepnya adalah Toronipa Fun Run, sehingga akan terus menggenjot kawasan Kendari-Toronipa sebagai salah satu bagian dari Seven Wonder Sultra meliputi Koridor Wisata Teluk Kendari-Toronipa-Labengki di Sulawesi Tenggara. (*)

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini