PT Asmindo Komitmen Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

54
PT Asmindo Komitmen Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang
Konferensi pers PT Asmindo di Kendari pada Kamis malam (12/10/2023). (Ismu Samadhani/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo) yang merupakan salah satu perusahaan tambang lokal di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat lingkar tambang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Asmindo Muhamad Amir Sahid melalui Humas Dedi Irvanto pada konferensi pers yang digelar di Kendari pada Kamis malam (13/10/2023).

Kata Dedi, hal tersebut telah dibuktikan dengan melibatkan 100 persen masyarakat lingkar tambang dalam melakukan aktivitas perusahaan.

“Mulai dari sopir truk, hingga yang melakukan penyiraman, dan itu dari desa-desa yang terdampak aktivitas pengangkutan,” ungkapnya.

Dedi juga membeberkan bahwa selama ini perusahaan turut terlibat aktif memberikan bantuan terhadap masyarakat lingkar tambang. Seperti bantuan terhadap rumah ibadah, bantuan usaha serta dalam waktu dekat akan memberikan bantuan sembako imbas harga yang kian naik.

Dalam proses pekerjaan, PT Asmindo melakukan kerja sama dengan PT MCM untuk menjadi kontraktor pengangkutnya. Dalam melakukan aktivitasnya sebagai kontraktor pengangkutan PT CSM, Asmindo berkomitmen untuk mematuhi segala regulasi yang berlaku.

Dedi mengaku bhawa pihaknya telah mengantongi izin jalan dari BPJN, Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra maupun kabupaten dan kota, serta semua yang dilalui dalam beraktivitas.

“Itu untuk menunjukkan bahwa perusahaan kami patuh terhadap regulasi yang ada,” bebernya.

Ia mengaku bahwa dalam melakukan aktivitas pengangkutan, pihaknya selalu melakukan briefing dulu sebelum beraktivitas, guna memastikan jarak antara kendaraan saat beraktivitas di lapangan sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Jam operasional aktivitas PT Asmindo juga mengikuti perizinan yang diberikan, yaitu pada malam hari. Serta muatan selalu ditutupi dengan terpal agar muatan tidak tertumpah saat diperjalanan.

Namun, jika ditemukan jalur lintasan kotor, PT Asmindo berkomitmen melakukan penyiraman dan melakukan perbaikan jalan. (B)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini