Review Spesifikasi Samsung S22 5G: HP Flagship dengan Kemampuan Kamera Berteknologi Nightography

87
Review Spesifikasi Samsung S22 5G: HP Flagship dengan Kemampuan Kamera Berteknologi Nightography
Samsung S22 5G

ZONASULTRA.IDSamsung S22 5G hadir dengan mengusung konsep flagship dan membawa banyak pembaruan dibandingkan versi sebelumnya, Samsung Series S21. Peningkatan fitur yang paling menonjol dari Samsung S22 5G terletak pada aspek kamera.

Selain dari segi kamera, masih ada hal menarik lainnya yang dibawa HP Samsung satu ini. Apa sajakah itu? Yuk kita telusuri spesifikasi yang dimiliki Samsung S22 5G, dengan menyimak review di bawah ini!

1. Dimensi dan Desain

Samsung S22 5G memiliki desain yang menarik dan hadir dengan banyak varian. Untuk dimensinya sendiri yaitu memiliki ukuran 146 x 70.6 x 7.6 mm (5.75 x 2.78 x 0.30 in) dengan penampakan yang terlihat tangguh dan terkesan elegan.

Selain itu, tata letak tombol dan kamera pada HP ini terlihat lebih efisien sesuai dengan fungsinya. Ditambah dengan penggunaan layar tipe Dyamic Amoled membuat tampilan Samsung S22 terlihat lebih menarik dan menawan.

2. Kamera Depan dan Belakang

Membahas soal pengambilan gambar, Samsung S22 5G sudah dibekali dengan tiga buah kamera belakang, sedangkan sensor utamanya sudah mencapai kekuatan 50MP sehingga kualitas hasil fotonya tak perlu diragukan lagi. Menariknya lagi di dalamnya juga terdapat teknologi nightography.

Sementara itu, untuk kamera selfienya hanya ada satu dengan kemampuan 10 MP. Meskipun satu, namun sudah cukup mampu untuk menampilkan hasil yang luar biasa karena adanya teknologi super clear glass sehingga tampilan terlihat jernih dan bersih.

3. Performa dan Kapasitas Memori

Performa Samsung S22 5G tidak perlu diragukan lagi karena dipersenjatai dengan chipset yang bisa berjalan dengan sangat baik. Hingga sejauh ini, ada dua tipe prosesor yang bisa dinikmati pengguna yaitu Exynos 2200 dan Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 gen.

Komposisi prosesor tersebut mampu menjalankan berbagai program dengan sangat baik entah itu saat menjalankan aplikasi ataupun bermain game. Ditambah lagi adanya bantuan dari RAM berkemampuan 8 GB yang membuat semua pergerakan perangkat lunak berjalan smooth di HP Samsung satu ini.

4. Baterai

Sementara itu soal daya tahan, Samsung S22 5G hadir dengan membawa kapasitas baterai 3700 mAh. Untuk ukuran HP Samsung, kapasitas baterai tersebut tentu saja sudah cukup besar dan mampu bertahan lama. Lebih menariknya lagi, dilengkapi pula dengan kapasitas fast charging sebesar 25W.

5. Keunggulan

Samsung S22 5G memiliki banyak keunggulan, antara lain :

  • Hadir dengan desain menakjubkan dan ramping
  • Menggunakan teknologi Nightography pada sektor kamera
  • Memiliki fitur Link To Windows
  • Dipersenjatai chipset sangat kencang
  • Memiliki fitur Fast Charging

Itulah review singkat mengenai spesifikasi Samsung S22 5G. Jenis ponsel flagship persembahan dari Samsung ini memang terlihat menarik dari sisi desain dan warnanya juga lebih casual. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu cream sky blue violet atau phantom white dan black, serta ada juga warna pink gold. Lantas, berapa harganya?

Soal harga, saat peluncuran tahun 2022 lalu, Samsung S22 5G bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp10.700.000. Adanya perbedaan harga tersebut terlihat saat memilih komposisi perangkat seperti besaran RAM dan ROM-nya. Namun, kini Samsung S22 5G bisa didapatkan dengan harga Rp 8 jutaan saja.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari smartphone flagship dengan harga terjangkau patut pertimbangkan Samsung S22 5G. (***)

Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini