Sekretaris DPW Nasdem Sultra Duga Ada Kepentingan Pilgub dalam Demo Mahar Politik

439
Kantor Nasdem Sultra Didemo, Massa Simpan Keranda Mayat di Depan Pintu
DEMO - Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sulawesi Tenggara (Sultra) didemo, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 10.00 Wita. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) Saninuh Kasim menduga ada kepentingan pemilihan gubernur (pilgub) dalam aksi demonstrasi di Sekretariat Nasdem, Selasa (8/5/2018) kemarin.

Menurutnya, ada oknum yang dengan sengaja menghembuskan opini tidak benar di tengah masyarakat.

“Nasdem itu tanpa mahar. Kita tidak bisa pungkiri kalau sekarang ada yang ingin merusak citra partai. Ini kan berdekatan dengan pilgub, jangan sampai ada kaitannya,” kata Saninuh lewat sambungan telepon, Rabu (9/5/2018).

Saninu menganggap hal itu adalah hal yang wajar. Pasalnya kata dia, saat ini simpati publik mengarah ke Partai Nasdem.

Terkait bukti yang disodorkan oleh Ishak Ismail yang diduga sebagai korban mahar politik, Sekretaris DPW Nasdem itu menanggapinya dengan santai.

(Berita Terkait : Kantor Nasdem Sultra Didemo, Massa Simpan Keranda Mayat di Depan Pintu)

“Ishak ini kan melapor juga ke Polda dan sampai saat ini dia tidak bisa ibuktikan. Kalau ini terus dilakukan tanpa ada bukti, kami akan melakukan langkah hukum,” ucap Saninu.

“Nasdem itu tanpa mahar. Kalau ada urusan Ishak dan orang individu partai, itu bukan urusan partai. Yang harus dibuktikan Ishak adalah Nasdem meminta mahar seperti tudingannya,” terang Saninu.

Selasa kemarin, massa aksi yang menamai dirinya Koalisi Masyarakat Demokrasi Anti Mahar Politik mendemo Sekretariat Nasdem. Mereka menduga Partai Nasdem telah meminta mahar politik yang tinggi kepada calon kepala daerah saat Pilwali tahun 2017 lalu. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini