Sosialisasi PPKM, Satgas Covid-19 Sebut Masih Banyak Warga Mubar yang Belum Patuhi Prokes

206
Sosialisasi PPKM, Satgas Covid-19 Sebut Masih Banyak Warga Mubar yang Belum Patuhi Prokes
SOSIALISASI PPKM - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kabupaten Muna Barat (Mubar), Rabu (4/8/2021). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Rabu (4/8/2021).

Dalam sosialisasi ini, tim Satgas Covid-19 Sultra diwakili oleh Kepala BPBD Sultra Muhammad Yusuf, Kasi Ren Korem 143/HO Kol CZI Darodi Agus dan rombongan.

Tim Satgas Covid-19 Sultra ini melakukan sosialisasi PPKM level 3 di beberapa titik yakni Pasar Matakidi dan Pasar Guali.

Selain itu, tim satgas juga mengunjungi rumah isolasi mandiri terpusat yang ada di Desa Lafinde, Kecamatan Barangka, dan Desa Sido Makmur, Kecamatan Tikep. Kemudian juga mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal di desa Suka Damai dan Wulanga Jaya.

Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusuf mengatakan, setelah berkeliling di Mubar, dirinya melihat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini.

“Hari ini, kami berkeliling di beberapa tempat di Mubar, kami melihat masih ada masyarakat yang belum mematuhi prokes. Namun, ini merupakan tugas kita semua untuk memberikan edukasi kepada masyarakat penting mematuhi prokes ini,” kata Muhammad Yusuf.

Yoker sapaan akrabnya menjelaskan, dalam sosialisasi PPKM ini, pihaknya akan mengunjungi 17 kabupaten/kota di Sultra, khususnya hari ini di Mubar. Lanjut dia, dirinya meminta kepada pemerintah daerah dalam pengawasan PPKM ini selalu mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M.

“Kita berharap pemerintah daerah dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes ini. Hal itu, tentunya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra, khususnya di Mubar ini,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini