Tahun Ini BKD Sultra Usulkan 6.000 Kuota CPNS

302
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Buton Zanuriah
Zanuriah

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini mengusulkan sebanyak 6.000 kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kemenpan-RB.

Kepala BKD Sultra Zanuriah mengatakan, pada pengusulan tersebut kemungkinan yang akan menjadi kebutuhan terbanyak dalam seleksi CPNS tahun ini adalah di bidang ekonomi dan hukum.

“Kami telah menerima keseluruhan permintaan kuota dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sultra. Setelah menerima permintaan dari OPD maka BKD meneruskan permintaan kuota tersebut ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan-RB,” ungkapnya di Kendari, Senin (15/5/2023).

BACA JUGA :  Festival Liangkobori Akan Kembali Digelar, Ada Berbagai Lomba dan Pertunjukan

Kata Zanuriah, permintaan kuota oleh OPD tersebut sesuai dengan permintaan kualifikasi pendidikan. Selain itu, hal tersebut untuk mengetahui apa yang dibutuhkan OPD dalam seleksi CPNS di tahun 2023 ini.

Ia mengaku, meskipun telah mengusulkan kuota berdasarkan kebutuhan atau permintaan masing-masing OPD, namun belum diketahui secara pasti berapa jumlah kuota yang akan disetujui karena masih akan disesuaikan dengan anggaran.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Untuk tahapan seleksi CPNS 2023 ini, BKD baru mendapatkan informasi pengusulan kuota untuk disampaikan ke Kemenpan-RB, sehingga pihaknya harus cepat bergerak supaya semua kualifikasi bisa tercukupi.

Zanuriah berharap pengadaan CPNS tahun 2023 ini dapat disetujui oleh Kemenpan-RB, karena jadwal pembukaan seleksi belum diketahui secara pasti waktunya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini