Tahun Ini Poltekkes Kendari Siapkan 750 Kuota Maba

408
Direktur Poltekkes Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun ini Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menyiapkan 750 kuota mahasiswa baru. Tahun lalu, politeknik di bawah naungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini hanya menerima 650 mahasiswa saja.

“Tahun ini ada penambahan kuota mahasiswa dari tahun kemarin, tahun lalu hanya menerima mahasiswa baru sebanyak 650 orang bertambah jadi 750 mahasiswa tahun ini semenjak Akper Buton diserahkan ke Poltekkes Kendari,” terang Direktur Poltekkes Kendari, Askrening di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

Adapun rincian kuota jurusan dan prodi yang siap menampung para maba ini yakni jurusan keperawatan 150 orang, prodi keperawatan Buton 50 orang, jurusan kebidanan D-III 200 orang, jurusan analis 100 orang, prodi gizi D-III 100 orang, prodi gizi D-IV 50 orang, D-IV ahli jenjang 100 orang.

Askrening juga menegaskan agar tidak memepercayai oknum-oknum yang menawarkan kelulusan di kampus kesehatan tersebut.

“Saya mengimbau agar tidak memercayai jika ada orang yang menawarkan kelulusan, karena itu akan merugikan adik-adik semua. Jika ketahuan menggunakan jasa tersebut maka tidak main-main adik-adik sudah pasti tidak akan diluluskan,” ujar Askrening.

Askrening juga berharap kepada calon maba yang mendaftar di Poltekkes Kendari yang benar-benar ingin mengabdikan dirinya di bidang kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan agar meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini