Teguh Setyabudi, Kuliner Sultra Bisa Jadi Kebanggan Masyarakat

242
Teguh Setyabudi, Kuliner Sultra Bisa Jadi Kebanggan Masyarakat
FESTIVAL KULINER - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi saat menikmati aneka sajian kuliner di stand Konawe Selatan di pelataran Eks MTQ, Kamis (26/4/2018). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi menyebutk, kuliner daerah ini, khususnya yang ada di 17 kabupaten dan kota memiliki cita rasa unik dan sangat kaya. Rasanya pun nikmat.

Hal itu disampaikan Teguh Setyabudi saat menghadiri festival kuliner yang menjadi rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 54 di pelataran Eks MTQ Kendari, Kamis (26/4/2018).

Teguh menyambut baik festival kuliner ini, sebab bisa mengangkat wisata dan kuliner ke pentas yang lebih tinggi lagi. Sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sultra.

BACA JUGA :  Keseruan Menombak Ikan di Wasuemba

Ketua Panitia Pesona Halo Sultra Oktrisman Ballagi menambahkan pelaksanaan festival kuliner dalam event Pesona Halo Sultra 2018 melibatkan kabupaten dan kota mengusung tema budaya dalam menjamu tamu-tamu.

Teguh Setyabudi, Kuliner Sultra Bisa Jadi Kebanggan Masyarakat
FESTIVAL KULINER – Tampilan budaya kuliner jamuan tamu Kota Baubau. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

“Semua kabupaten dan kota betul-betul menampilkan sajian kebudayaan masing-masing,” jelasnya.

Sebut Trisman, seperti Konawe Utara dalam memberikan jamuan kepada tamu yang datang berkunjung menampilkan tarian mondotambe. Konawe Selatan juga menampilkan jamuan budaya pelamaran.

BACA JUGA :  Danau Romantis di Tengah Karst Muna

Menurutnya, dengan menampilkan kuliner yang betul-betul khas, memberikan kesan baru bagi pengunjung. Sehingga, dengan event seperti ini bisa mengangkat kuliner Sultra ke mancanegara.

Bukan hanya dinikmati pada saat-saat tertentu saja tapi bisa dinikmati di restoran dan hotel. Selain itu, dapat mempromosikan dan memperkenalkan kepada generasi muda kuliner yang ada di Sultra.

“Karena begitu beragamnya kuliner Sultra. Mari sama-sama mendukung agar menjadi ikon dari masyarakat Sultra,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini