Tiga Mega Proyek Ali Mazi Rencananya Akan Diresmikan Jokowi Pada 1 April 2023

222
Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio
Asrun Lio

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak tiga mega proyek Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yaitu jalan Kendari-Toronipa, Perpustakaan Modern dan Rumah Sakit Jantung akan diresmikan pada 1 April 2023 oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengatakan bahwa presiden akan meresmikan mega proyek tersebut dalam kunjungannya terkait penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an Nasional (PTQN) 2023 yang diselenggarakan di Sultra.

” Diharapkan segera rampung. Nanti Insyallah akan di resmikan oleh bapak presiden pada kunjungannya,” ucap Asrun di Kendari pada Senin (6/3/2023).

BACA JUGA :  Pemerintah Salurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk 219.428 KPM di Sultra

Ia menambahkan bahwa ke-tiga mega proyek tersebut dalam tahap finalisasi. Gedung perpustakaan modern sudah digunakan, pembangunannya tinggal penambahan-penambahan interior.

Begitu pula dengan jalan Kendari-Toronipa yang telah selesai dibangun secara fisik, namun ada penataan aksesoris-aksesoris seperti gerbang dan juga bundaran di Toronipa yang perlu diselesaikan.

Sedangkan Rumah Sakit Jantung sementara instalasi beberapa alat-alat kesehatan yang baru tiba.

Di tempat berbeda, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nurlena Harahap mengatakan pihaknya sudah siap jika perpustakaan tersebut akan diresmikan meskipun masih ada pembenahan dan beberapa sarana yang baru dilengkapi.

” Misalnya dari segi interior, beberapa ruangan yang masih perlu dibenahi, kemudian dari segi penambahan koleksi buku,” ucapnya.

Selain itu, koleksi buku Dinas Perpustakaan masih terbatas meskipun tahun lalu telah dilakukan penambahan. Tahun ini, pihaknya akan kembali melakukan pengadaan penambahan koleksi untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. (A)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini