Tina Nur Alam Komitmen Bangkitkan Ekonomi Wisata Sultra

Anggota DPR RI Tina Nur Alam
Tina Nur Alam

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam upaya memulihkan ekonomi pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra), Anggota DPR RI Tina Nur Alam, berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan sektor pariwisata di daerah tersebut jika terpilih menjadi Gubernur Sultra ke depan.

Ia mengaku hal tersebut ia akan lakukan dengan berkaca pada capaian suaminya, mantan Gubernur Sultra Nur Alam saat masih menjabat. Kata dia, waktu itu, kreativitas anak muda sangat maju seperti tenun dan tarian hingga sampai ke luar negeri.

“Hal seperti itu mendukung peningkatan pariwisata di Sultra. Kenapa tidak kita dukung dan lanjutkan hal-hal seperti itu,” ungkapnya di Kendari pada Sabtu (17/6/2023).

BACA JUGA :  Atraksi Manca di Buton Mempererat Hubungan Silaturahmi

Tina menjelaskan bahwa ekonomi Sultra memiliki potensi besar untuk berkembang melalui sektor pariwisata. Dia menggarisbawahi pentingnya mempromosikan destinasi wisata yang menakjubkan di Sultra dan meningkatkan fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan para wisatawan.

Dalam rencana kerjanya, Tina Nur Alam berencana untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta untuk membangun kemitraan yang kuat dalam mengembangkan pariwisata Sultra.

Dia juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha lokal di sektor pariwisata, guna meningkatkan kualitas layanan dan daya saing industri pariwisata di daerah tersebut.

Tina Nur Alam yang optimis maju sebagai calon gubernur Sultra periode 2024-2029 tersebut juga mengapresiasi upaya suaminya dalam membangkitkan ekonomi wisata di daerah tersebut. Dia menekankan pentingnya sinergi antara sektor publik dan swasta dalam mencapai tujuan bersama.

Jika terpilih, Tina Nur Alam berjanji untuk memastikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh dan menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi para pengusaha pariwisata. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini