Tina Nura Alam Sebut Wisata Jadi Potensi Penunjang Ekonomi Daerah

68
Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam
Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam

ZONASULTRA.ID,KENDARI– Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam menyebut bahwa wisata menjadi potensi penunjang perekonomian daerah.

Hal itu disampaikan saat membuka gerakan sadar wisata pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan sadar wisata pada salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (19/06/23).

Tina mengatakan, Sultra tumbuh dengan keanekaragaman budaya dan etnik di 17 kabupaten dan kota dan kekhasannya masing-masing. Potensi pariwisata berkembang menjadi sektor unggulan daerah dengan jumlah 1.026 destinasi wisata.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

Salah satunya Wakatobi yang masuk 10 destinasi prioritas nasional dan beberapa desa wisata dapat anugrah di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf).

“Pontensi wisata yang kita punya harus disyukuri karena tidak semua dianugerahi seperti ini. Ini potensi yang menunjang keberlangsungan daerah,” ungkap Tina.

Menurutnya, infratruktur harus ditingkatkan, kemudian kesadaran wisata saat ini menjadi masalah bersama dan harus digaungkan serta didukung bersama.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

Termasuk promosi harus dilakukan secara masif karena ini tanggungjawab bersama.
Ia menyebut sadar wisata kini menjadi bagian yang harus melekat dalam jiwa masyarakat.

“Sadar wisata memang gerakan bersama bukan hanya pemerintah, kita berharap kesadaran inilah yang menjadi instrumen bagi kemajuan wisata daerah kita di masa yang akan datang,” katanya.

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini