Tren Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Kendari Tiadakan Penyekatan Menjelang Ramadan

220
Tren Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Kendari Tiadakan Penyekatan Menjelang Ramadan
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana meniadakan penyekatan di setiap perbatasan Kota Kendari menjelang bulan suci Ramadan seperti yang dilakukan tahun lalu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, hal itu dilakukan mengacu pada tren angka Covid-19 Kota Kendari yang menurun. Saat ini angka aktif Covid-19 mencapai 175 kasus.

Melihat kondisi tersebut Pemkot Kendari optimis pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga bisa turun dari level 3 ke level 2.

Menurut Sulkarnain, hal tersebut sementara dikomunikasikan ke pemerintah pusat. Jika kedisiplinan masyarakat bisa dipertahankan, dan program vaksinasi bisa terus digenjot maka besar kemungkinan tidak sampai sebulan level PPKM Kota Kendari akan turun.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

“Upaya penurunan levelisasi PPKM ini, sebagai dampak mulai kondusifnya Covid-19 di Kendari. Juga untuk menjaga situasi dan kondisi masyarakat, khususnya perekonomian,” ungkap Sulkarnain ditemui usai rapat paripurna di DPRD Kendari, Senin (7/3/2022).

Meski kasus Covid-19 sudah menurun, Sulkarnain tetap mengimbau agar masyarakat waspada terhadap potensi tertular atau terpapar Covid-19. (b)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini