United E-Motor Resmi Mengaspal di Kendari, Ini Tipe dan Harganya

59
United E-Motor Resmi Mengaspal di Kendari, Ini Tipe dan Harganya
Pemotongan pita peluncuran United E-Motor di Kendari.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – United E-Motor yang merupakan brand motor listrik anak bangsa resmi mengaspal di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) usai grand opening pada Kamis (20/7/2023).

Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, mengatakan, United E-Motor berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI). Sementara itu, Kalla Kars dipercaya sebagai main dealer untuk area Pulau Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan.

“Sultra sudah menjadi area pasar Kalla Kars selama ini, khususnya di Kota Kendari. Olehnya itu, kami memperkenalkan United E-Motor sebagai produk terbaru dari Kalla Kars yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di segmen kendaraan listrik,” ungkapnya.

Fery menjelaskan salah satu keunggulan dari motor ini yaitu produknya memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sebesar 57,19 persen dibanding kompetitor lain.

Sementara itu, Sales, Logistik dan Marketing Manager Kalla Kars Yulia Herman mengatakan, ada dua tipe United E-Motor yang juga menjadi motor listrik untuk segala medan (all terrain) pertama di Indonesia, yakni TX 3000 dan TX 1800 yang andal dan mumpuni dari segi kecepatan, tenaga serta jarak tempuh, namun tetap ramah lingkungan.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 slots lithium battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km dengan kecepatan 90 km/jam. Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

TX1800 memiliki performa yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver. Tipe ini dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.

Khusus OTR Kota Kendari, TX 3000 dibanderol dengan harga Rp56,1 juta dan TX 1800 dibanderol dengan harga Rp39,6 juta. Sementara, dua tipe lainnya, yaitu T 1800 seharga Rp35,6 juta dan B 1200 seharga Rp15,4 juta.

BACA JUGA :  Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023

Pelanggan yang memenuhi syarat, bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik.

Di kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sultra, Rusmin Abdul Gani mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung penggunaan United E-Motor di Kota Kendari. Kata dia, pihaknya akan mengarahkan komunitas Tolaki khususnya pelaku UMKM Tolaki untuk menggunakan motor listrik tersebut.

“Karena ini akan sangat mendukung program pemerintah kota (Pemkot). Lingkungan kota akan bersih dari polusi. Di samping ada subsidi dari pemerintah, semoga ada juga subsidi pemkot supaya ini lebih masif penggunaanya di Kota Kendari,” tuturnya. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini