75 Staff DPPKB Konut Uji Kompotensi KB di Manado

75 Staff DPPKB Konut Uji Kompotensi KB di Manado
KUNJUNGAN KERJA - Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala bersama 75 stafnya melakukan kunjungan kerja di Kota Manado, Sulawesi Utara untuk mengikuti uji kompotensi KB dan peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV. Kegiatan ini dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 75 staf jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti uji komptensi program kerja Keluarga Berencana (KB) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBN) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, kegiataan itu bertujuan meningkatkan kreatifitas, profesionalitas dan pemantapan program kerja para jajarannya yang dicanangkan untuk membangun keluarga sehat sejahtera dan mandiri di wilayah Konut. Contonya, Kampung KB.

Selain itu, kata dia, dijadwalkan mereka juga akan mengikuti rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Sulut yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada hari Sabtu (7/7/2018). Acara itu diikuti dan dihadiri langsung pihak-pihak terkait dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi.

BACA JUGA :  Tersangka Pencabulan Bidan Honorer Konut Dikenakan Pasal Berlapis

“Terbagi 35 orang dari PNS dan 40 dari PHL. Mereka ini merupakan pegawai berperstasi di lingkup DPPKB Konut yang mampu menjalankan program kerja peningkatan sumber daya manusia. Para abdi negara kita ini shering program sehingga apa yang didapatkan di tempat ini (Manado) bisa kita kolaborasikan di daerah kita,”ujar Kasim Pagala, Kamis (5/7/2018).

Dijelaskannya, agenda yang dilaksanakan itu merupakan salah satu nilai tambah untuk semakin meningkatkan etos kerja dan skil para bawahaanya dalam menciptakan ide-ide kreatif dalam memajukan instansi yang dipimpinnya. Serta, memberikan nilai positif bagi kemajuan daerah Konut menuju kesejatraan yang beradab sesuai visi- misi bupati dan wakil bupati setempat.

BACA JUGA :  Jadi Pengisi Acara Perayaan HUT Konut, Seniman Ini Tagih Honor Yang Belum Dibayar Pemda

“Tentunya ini juga akan memberikan motivasi bagi staf lainnya untuk terus bekerja dengan semangat dan kompak,”terangnya.

Dia menambahkan, selain uji kompetensi, pihaknya juga akan menerima penghargaan dari Presiden Jokowi sebagai dinas terbaik yang memwakili Sultra dalam menajalankan program kerja KB.

“Kami harapkan semua berjalan lancar. Alhamdulillah ini tak lepas dari doa dan dukungan pimpinan kita, teman-teman serta seluruh masyarakat konut,”tukasnya.(B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini