DPPKB Konut Sabet Peringkat Pertama PP KB MKJP 2018 Se-Sultra

DPPKB Konut Sabet Peringkat Pertama PP KB MKJP 2018 Se-Sultra
PENGHARGAAN PP KB MKJP – Penghargaan peringkat pertama yang di raih oleh DPPKB Konut sebagai intansi yang mendapat poin tertinggi dalam pencapaian pelayanan PP KB MKJP 2018 se-Sultra. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menoreh prestasi membanggakan untuk daerah Konut pada program Pecapaian Pelayanan (PP) Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) 2018 se-Sultra.

Instansi yang dipimpin Kasim Pagala ini kembali mempertahankan prestasinya dari 17 kabupaten di Sultra sebagai peringkat pertama pada program PP KB MKJP. Hal itu, dibuktikan dengan diserahkannya piagam penghargaan oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di lapangan eks MTQ Kota Kendari dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (HKN), Sabtu, (4/8/2018).

Di 2017, PPKB Konut merupakan pemegang juara 1 PP KB MKJP dan Program Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kreatif (PIK Remaja) 2017 se-Sultra. Serta peraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tertinggi pada peringatan Hari Gerakan Nasional (Harganas) XXV di Kota Manado beberapa waktu lalu yang di serahkan oleh Menko PMK Puan Maharani.

BACA JUGA :  Rumah Pintar Demokrasi KPU Konut Resmi Difungsikan

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan, prestasi yang diraih DPPKB Konut merupakan wujud kerja keras dan komitmen dalam bekerja mempertahankan predikat yang diraih selama 2 tahun berturut-turut.

Menurutnya, predikat yang kembali di capai menjadi bukti jika penggalangan program keluarga berencana menuju keluarga sehat sejahtera hingga ke bawah di wilayah kepemimpinan Ruksamin-Raup itu berjalan dengan baik, terstruktur dan sistematis.

“Penghargaan ini kali kedua diraih DPPKB Konut. Tetunya ini menjadi tantangan buat kabupaten lain, khsusnya yang ada di Sultra. Dan menjadi motoviasi kita semua untuk terus bekerja meningkatan dan menciptakan keluarga berencana melalui program KB yang lebih baik. Serta melibatkan unsur-unsur terkait sehingga pelaksanaanya dapat lebih maksimal dan dapat dijangkau hingga ke kalangan bawah,”ujarnya.

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala
Kasim Pagala

Di kesempatan itu, Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengungkapkan, prestasi yang peroleh tak lepas dari peran seluruh komponen terkait yang giat bekerja dengan kompak dan bersungguh-sungguh. Serta komitmen pemerintah daerah di bawah komando Bupati dan Wakil Bupati Konut dalam memberikan dorongan dan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan program KB di wilayah itu hingga ke pelosok-pelosok desa.

BACA JUGA :  Dinsos Konut Salurkan Beras 3000 Kilo Tanggap Darurat Bencana di 8 Desa

Untuk mencapai kerja yang maksimal, lanjut Kasim, pihaknya rutin menggalakkan program tersebut ke masyarakat dengan melibatkan pemerintah kecamatan, kelurahan, desa.
Serta, pemantapan pengetahuan dan skil para kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL) di masyarakat yang ditunjang dengan fasilitas memadai.

“Kami juga sedang mencanangkan program kampung KB di 13 kecamatan. Dengan situasi tersebut masyarakat juga akan lebih kreatif, memahami arti dari kesehatan, ketahanan keluarga serta cara mendidik anak yang baik” tambahnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini