Sukseskan P2WKSS, Dinas PPPA Konut Benahi 67 Rumah Warga Miskin

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Martina
Martina

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 67 rumah warga miskin di Desa Tokowuta, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dibenahi demi menyukseskan Lomba Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2018.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kepala Dinas PPPA Konut, Martina mengatakan, selain pembenahan rumah, pihaknya juga melakukan validasi data adminstrasi desa, data penduduk setempat, PKK, Karang Taruna, Majelis Taklim dan pemanfaatan lingkungan. Kegiatan itu, melibatkan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Konut, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 179 juta dibantu sumbangsih dari masing-masing SKPD yang tak ditentukan besarannya.

BACA JUGA :  Dua Kelompok Nelayan Desa Belalo Dapat Bantuan Alat Tangkap dari Dana Desa

“Dari 67 rumah yang di benah, ada 10 rumah instiling atau kata lainnya, satu rumah di huni beberapa kepala keluarga, itu di bangun Dinas PU tinggal warga siapkan lahan lokasinya saja,” kata wanita berhijab ini usai melaksanakan rapat pemantapan lomba P2WKSS di Tokowuta, Selasa, (6/8/2/2018).

Dijelaskan, tingkat kesulitan akses dan kebutuhan masyarakat serta letaknya yang berada di kawasan terpencil menjadi alasan kuat ditunjuknya Desa Tokowuta mewakili Konut dalam lomba P2WKSS. Di tempat itu akan dilakukan penataan desa sehingga terlihat lebih baik, indah, asri dan maju.

BACA JUGA :  Pembayaran Gaji 13 dan 14, BPKAD Konut Tunggu Juknis Kemenkeu

“Kita merehap sesuai kemampuan kita, karena anggaran yang kami miliki terbatas. Namun, itu bukan menjadi halangan untuk menjadi yang terbaik dalam lomba P2WKSS dan memajukan masyarakat desa tokowuta ini,”terangnya.

“Kesuksesan tergantung pada, niat, semangat dan kinerja kita. Tentu kami optimis dengan persiapan 1 bulan ini akan kami tuntaskan bersama dengan SKPD lain dan berkerja gotong royong bersama masyarakat. Jadwal peniliainnya itu di mulai sepetember nanti,”tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini