300-an Warga Konut Belum Punya KTP

Arif Yadi, Kepala Dinas Dukcapil Konut
Arif Yadi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Hampir semua warga Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini punya identitas kependudukan yang sah. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), daerah itu menyebut, dari 41 ribuan warga yang wajib ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP), tersisa 300-an orang yang belum merekam datanya.

Demi memastikan semua warga Konut punya identitas berbasis elektronik, pihak Disdukcapil setempat memilih menjemput bola, dengan turun langsung ke lapangan memberikan jasa pembuatan kartu identitas secara gratis. “Sampai saat ini sudah lebih 40 ribu warga yang punya KTP elektronik,” kata Arif Yadi, Kepala Dinas Dukcapil Konut, Sabtu (18/8/2018).

BACA JUGA :  Target PAD Menurun, Ini Penjelasan TAPD Pemkab Konut

(Baca Juga : 1.870 Wajib Pilih Konut Belum Kantongi E-KTP)

Arif Yadi memastikan, lembaganya saat ini tengah memproses 969 warga yang sudah melakukan perekeman, dan itu tersebar di 13 kecamatan. Jika merejuk ke Data Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah 41 ribu, berarti tinggal sekitar 300 orang atau 3 persen yang belum punya KTP el,” kata Mantan Kabah Humas Konut ini saat di komfirmasi, Jumat (17/8/2019).

BACA JUGA :  Pelabuhan Molawe Konut Segera Mekar dari Syahbandar Langara

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan kegiatan, pihaknya membentuk tim terpadu pelayanan cepat dengan cara turun langsung ke lapangan hingga ke pelosok desa. “Untuk fasilitas bahan seperti, blangko, Alhamdulillah memadai. Yang menjadi kendala dalam pelayanan karena seringnya lampu padam. Kami pastikan sebelum penetapan daftar pemilih tetap di KPU, semua warga sudah memiliki KTP electronik,”tukasya.(B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdi MR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini