Bupati Butur Pimpin Acara Penyambutan Rombongan KKN UHO

Tim rombongan KKN tersebut tiba di pelabuhan sekira pukul 16.00 wita dengan menumpangi KM. Aksar Saputra 08.  Upacara penyambutan pun langsung dilakukan yang dipimpin oleh Bupati Butur.

Tim rombongan KKN tersebut tiba di pelabuhan sekira pukul 16.00 wita dengan menumpangi KM. Aksar Saputra 08.  Upacara penyambutan pun langsung dilakukan yang dipimpin oleh Bupati Butur.
Dalam sambutan singkatnya, Muh. Ridwan Zakariah mengatakan, Pemda Butur merasa bangga dan berbahagia dengan terpilihnya Butur sebagai salah satu tempat KKN mahasiswa  UHO. Pasalnya,  baru pertama kali terjadi di daerah yang dipimpinnya itu. Bahkan dia kembali memberikan ruang kepada UHO jika tahun berikutnya akan kembali menempatkan Mahasiswanya.
Ia mengharapkan, agar para peserta KKN untuk mengamalkan ilmu yang didapatnya di akademik kepada masyarakat. Sehingga apa yang diinginkan dengan Sumber Daya Alam (SDA) Butur yang melimpah bisa lebih dikelola dengan baik oleh masyarakat. Hal itu bisa terwujud  jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Dibalik itu, maka tanggung jawab mahasiswa untuk memberikan kemampuannya kepada masyarakat. 
“Tantangan kita, SDA cukup besar, tinggal menunggu SDM untuk mengelolah itu. Untuk itu banyak harapan kepada mahssiswa untuk mengamalkan ilmunya kepada masyarakat,” harap Ridwan.
Dikatakan Ridwan, masyarakat Butur dikenal dengan keramahtamahannya. Sehingga, masyarakat pastinya terbuka menerimah kedatangan para peserta KKN.”Masyarakat Butur  ramah, saya kira mereka akan terbuka menerima adik-adik mahasiswa. Selagi saling menghargai. Kan ada pepata, dimana langit dipijat disitu langit dijunjung,” imbuhnya.
Sementara itu, Kordinator  Tim KKN Buton Utara, Mustar Abu dalam laporannya menyatakan, tim rombongannya berjumlah sebanyak 503 mahasiswa dan 46 pembimbing.
Untuk program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa, katanya, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lokasi mereka ditugaskan. Selain itu juga, tentunya ada beberapa program yang dibawah langsung dari kampus yang siap dilaksanakan. (Dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini