Pemkot Kendari Bertekad Pertahankan Penghargaan Kota Layak Anak

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad untuk tetap mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diraih tahun 2017. Pemkot telah memiliki beberapa program untuk mempertahankan penghargaan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, tahun lalu pemkot meraih predikat KLA kategori madya. Dan tahun ini pihaknya berharap minimal bisa meraih penghargaan yang sama.

BACA JUGA :  Rasman Manafi dan Harmin Ramba Resmi Dilantik Jadi Pj Kepala Daerah

Saat ini, kata Sulkarnain, pihaknya senantiasa mendorong pengembangan inovasi dan kreativitas anak di Kota Kendari.

“Saat ini paling penting bagaimana anak-anak di Kota Kendari benar-benar mempunyai ruang untuk berkreativitas sehingga bisa bersaing dengan anak-anak di daerah lain,” kata Sulkarnain di aula bertakwa Kota Kendari, Sabtu (3/11/2018).

Selain itu, terbentuknya forum anak di tingkat kecamatan hingga kelurahan, kata Sulkarnain juga akan menjadi ujung tombak pemkot menyukseskan program KLA.

BACA JUGA :  Persakmi Sultra Bakal Tunjukkan Potensi Sarjana Kesehatan Masyarakat

“Saya sangat berharap dengan adanya forum anak akan bisa menciptakan kreativitas sehingga para anak bisa menunjukkan bakat yang dimilikinya,” kata Sulkarnain.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, mempertahankan sebuah prestasi bukan pekerjaan mudah. Dibutuhkan peran eksta dari seluruh stakeholder masyarakat di Kota Kendari. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini