Festival Srikandi Nusantara, Bukalapak Ingin Wanita Ramaikan Lapak Daring

Festival Srikandi Nusantara, Bukalapak Ingin Wanita Ramaikan Lapak Daring
FOTO BERSAMA - Bapak Ghafur Dharmaputra selaku Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Dr.Dewi Motik Pramono, M.Sc (Duta Koperasi dan Pendiri IWAPI) dan Natalia Firmansyah selaku Chief Financial Officer Bukalapak berfoto bersama dengan Srikandi Bukalapak. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Sebagai salah satu langkah besar dalam mewujudkan komitmen Bukalapak untuk memberdayakan ekonomi perempuan, Bukalapak menggelar Festival Srikandi Nusantara. Acara yang bertajuk “Buka Kesempatan untuk Perempuan Indonesia” ini diisi oleh sederet sosok inspiratif.

Ada Natalia Firmansyah, CFO Bukalapak, Diajeng Lestari, Founder dan CEO Hijup, Hanifa Ambadar, Founder dan CEO Female Daily Network, Dewi Motik Pramono, Duta Koperasi dan Ketua Umum IWAPI, serta Euginie Patricia, Co-Founder dan Creative Director Puyo Desserts.

Chief Financial Officer Bukalapak, Natalia Firmansyah
Chief Financial Officer Bukalapak, Natalia Firmansyah

Chief Financial Officer (CFO) Bukalapak Natalia Firmansyah mengatakan bahwa Bukalapak percaya teknologi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan.

“Festival Srikandi Nusantara ini kami persembahkan untuk seluruh perempuan di Indonesia agar dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan yang kami hadirkan,” ujar Natalia saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta selatan, Sabtu (9/11/2018).

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk saling berkembang antar womenpreneur di Indonesia.

Bukalapak secara konsisten melakukan berbagai kegiatan guna memicu semangat perempuan untuk terus berkarya, diantaranya rangkaian Workshop Srikandi Bukalapak yang telah diselenggarakan di 5 kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Semarang, dan ditutup dengan Festival Srikandi Nusantara ini sebagai puncak rangkaian.

Festival Srikandi Nusantara, Bukalapak Ingin Wanita Ramaikan Lapak Daring
Seminar Festival Srikandi Bujalapak yang diikuti oleh komunitas srikandi Bukalapak. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

Jumlah pelapak perempuan atau yang biasa disebut srikandi pelapak Bukalapak saat ini telah mencapai lebih dari 300 pelapak di seluruh Indonesia. Selanjutnya melalui Festival Srikandi Nusantara ini diharapkan angka para Srikandi Pelapak akan terus bertambah.

“Kita ingin menunjukan bahwa sebenernya Bukalapak bukan tempat bekerja untuk pria saja tapi juga buat wanita. Kita punya waktu yang fleksibel dan yang punya keluarga bisa menyesuaikan,” pungkas Natalia.

Festival Srikandi Nusantara menyuguhkan beragam talk show inspiratif, diantaranya mengenai cara membangun bisnis yang relevan serta pemanfaatan teknologi dalam mengembangkan bisnis. Berangkat dari semangat pemberdayaan perempuan, Komunitas Srikandi Bukalapak mengusung slogan ‘Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus’. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini