Jelang Pra PON, IMI Sultra Masih Andalkan Handy Tuahatu

Handy Tuahatu Incar Juara di Kejurnas Palu
Handy Tuahatu

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menjadikan Handy Tuahatu sebagai tumpuan tim balap motor untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan titipan harapan kepada Handy Tuahatu itu tidak lepas dengan posisinya yang saat ini masih menjadi salah satu pembalap terbaik di Indonesia.

Walau begitu, Anton Timbang tetap menantang Handy untuk kembali menunjukan kualitasnya di laga Pekan Olahgara Provinsi (Porprov) XIII di kabupaten Kolaka nanti sebagai ajang seleksi bagi pembalap menuju Pra PON.

BACA JUGA :  BP2MI: Ada 1.243 Pekerja Migran Ilegal Asal Sultra di Luar Negeri
Anton Timbang
Anton Timbang

“Di regional V saja, Handy Tuahatu masih mampu menjadi juara umum kelas MP 2. Jadi saya bukan mengecilkan pembalap Sultra lainnya di Porprov XIII, Handy Tuahatu masih akan menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Diakuinya, pembalap asal Kabupaten Muna tersebut gagal memberikan penampilan terbaiknya di babak Grand final Kejurnas Balap Motor dua pekan lalu di Surabaya. Tetapi hal tersebut tidak lantas akan menurunkan kans Handy Tuahatu untuk lolos ke PON XX di Papua.

Sementara itu, Handy Tuahatu kepada zonasultra.id menuturkan, dirinya akan berupaya maksimal untuk meraih gelar juara di ajang Pra PON tahun depan.

BACA JUGA :  Masuk Pancaroba, BMKG Kendari Himbau Warga Beradaptasi dengan Cuaca

Selain itu, dirinya juga memiliki target untuk bisa mendulang medali emas di Porprov XIII. Sebab dengan begitu, dirinya akan lebih mudah masuk ke tim balap motor Pra PON Sultra.

“Saya masih memiliki ambisi besar untuk bisa lolos ke PON XX di Papua. Untuk itu, sejak sekarang saya mempersiapkan diri dengan baik untuk merealisasikannya,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini