25 Kru Pesawat Jalani Tes Urine di Bandara Haluoleo

25 Kru Pesawat Jalani Tes Urine di Bandara Haluoleo
TES URINE - Sebanyak 25 kru pesawat menjalani pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Polda Sultra, Sabtu (22/12/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 25 kru pesawat menjalani pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Polda Sultra, Sabtu (22/12/2018). Pemeriksaan urine ini dilaksanakan di Bandara Haluoleo Kendari.

Ke-25 kru pesawat ini terdiri dari pilot, kopilot, dan pramugari. Mereka merupakan kru dari maskapai Lion Air, Citilink, dan Garuda Indonesia.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Kombes Pol Winarto menjelaskan, pemeriksaan urine tersebut dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019.

BACA JUGA :  Persoalan Anggaran, Pengusulan Calon Sekda Sultra Tertunda

“Jadi ini dalam rangka memberikan pelayanan kenyamanan dan keselamatan penumpang, jelang hari libur. Makanya kita lakukan pemeriksaan urine terhadap kru-kru pesawat, jangan sampai ada yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba. Sehingga akan berpengaruh kepada penerbangan itu sendiri,” jelasnya.

Selain di Bandara Haluoleo, lanjutnya, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine di dua lokasi berbeda, yakni di Pelabuhan Nusantara Kendari, serta Terminal Puuwatu.

“Sampai saat ini semua hasil pemeriksaan masih negatif, belum ada yang terindikasi. Untuk sementara tes urine ini kita lakukan untuk hari ini saja,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dikbud Sultra Tetap Jamin Hak Pendidikan Siswa yang Ayahnya Aniaya Guru

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Rudi Richardo mengaku sangat mendukung langkah kepolisian dan BNNP Sultra melaksanakan tes urine kepada seluruh awak pesawat.

“Kami berterima kasih kepada Polda Sultra dan BNNP Sultra, karena telah melaksanakan kegiatan ini. Karena ini juga sangat penting untuk keselamat penerbangan,” ujarnya.

Rudi menjamin jika tes urine ini tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Haluoleo. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini