Pemkot Kendari Ajak Masyarakat Sukseskan Program Dua Anak

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengajak masyarakat mensukseskan program dua anak untuk menekan angka jumlah penduduk.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pengendalian penduduk sangat penting karena saat ini jumlah penduduk Indonesia berada di urutan keempat di dunia.

“Bukan pemerintah melarang orang menambah anak, tetapi melakukan pengendalian. Kami tentu tidak menginginkan pertambahan kuantitas penduduk yang tidak dibarengi peningkatan kualitas kehidupan,” kata Sulkarnain saat melantik pengurus Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) Kota Kendari di Aula Bertakwa, Kamis (27/12/2018).

BACA JUGA :  Gas Elpiji Langka, DPRD Kota Kendari Segera Sidak Lapangan

Dikukuhkannya pengurus Fapsedu Kota Kendari diharapkan bisa membantu tugas pemerintah mengendalikan jumlah pertumbuhan penduduk di Kota Kendari.

Untuk itu, lanjut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, dinas teknis bersama-sama dengan Fapsedu bisa menyukseskan program pemerintah yakni dua anak cukup.

BACA JUGA :  Gerbang Kota Minta DPRD Kendari Pertimbangkan Usulan Pj Wali Kota Kendari

“Tentu kita tidak menginginkan jumlah yang banyak dan besar ini tidak disertai dengan kualitas sumber daya manusianya. Jadi perlu ada pengendalian, pengaturan, bimbingan, dan pendampingan dari semua pihak khususnya peran pemerintah,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini