Gerakan Seniman Masuk Sekolah Galang Dana Untuk Bencana Tsunami Banten dan Lampung

Gerakan Seniman Masuk Sekolah Galang Dana Untuk Bencana Tsunami Banten dan Lampung
GALANG DANA - Kepedulian masyarakat Kota Kendari terhadap korban tsunami Banten dan Lampung terus mengalir. Salah satunya datang dari komunitas Seniman Masuk Sekolah, Jumat (28/12/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kepedulian masyarakat Kota Kendari terhadap korban tsunami Banten dan Lampung terus mengalir. Salah satunya datang dari komunitas Seniman Masuk Sekolah

Komunitas ini menggalang dana dengan bernyanyi di trotoar jalan perempatan eks MTQ Kendari.

“Rencananya kita akan melakukan penggalangan dana selama tiga hari, yang starnya mulai hari ini,” kata Abdul Wahid selaku koordinator dalam gerakan galang dana itu, Jumat (28/12/2018).

(Baca Juga : Musisi Kendari Galang Dana Peduli Bencana Banten dan Lampung)

BACA JUGA :  Wali Kota Kendari Pimpin Verifikasi Hybrid Kota Layak Anak

Tidak ada target jumlah dana ataupun barang yang kan disumbangkan oleh komunitas ini. Yang jelas, mereka akan menggalang dana selama tiga hari dan menerima sumbangan apa saja dri warga baik berupa uang maupun barang.

Pantauan zonasultra.id, ada warga yang menyumbangkan puluhan dos mie instan dalam penggalangan dana tersebut.

“Untuk proses penyalurannya, kita akan lewat Kodim ataupun Korem. Jadi semua sumbangan yang kita terima akan kita arahkan ke Korem atau Kodim kemudian dilanjutkan ke lokasi bencana,” jelas Wahid.

BACA JUGA :  Ratusan Narapidana Lapas Kelas II A Kendari Jalani Vaksinasi

Diketahui, komunitas ini bernaung dibawah Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari. Selain pelajar mahasiswa, alumni dari jurusan Bahasa Idonesia UHO 1990 juga banyak yang tergabung dalam komunitas ini. (b)

 


Kontributor : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini