Sumbangan Dana Kampanye Jokowi dan Prabowo di Kendari Nol Rupiah

Komisioner KPU Kota Kendari Sri Marliyah Putri
Sri Marliyah Putri

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dua pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), dengan laporan nol rupiah.

Komisioner KPU Kota Kendari Sri Marliyah Putri mengungkapkan, kedua tim sukses pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 telah menyampaikan LPSDK masing-masing kandidatnya pada Rabu (2/1/2019) sesuai batas akhir pukul 18.00 Wita.

“Sesuai syaratnya, kedua tim pemenangan Capres dan Cawapres di daerah ini sudah melaporkan LPSDK, namun datanya nihil atau nol rupiah,” ujar Sri di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019).

BACA JUGA :  Proyek Tambat Labuh Dikritik Menteri Susi, Ini Tanggapan Asrun

Hal itu kata dia, tidak menjadi masalah, karena memang demikian adanya dari laporan kedua belah pihak yang harus diterima KPU dan akan menjadi dokumen penting.

“Kadang-kadang kan di sini perpanjangan tangan dari tim sukses nasional Capres dan Cawapres, kalau kita lihat memang belum ada kegiatan, terkecuali dari kegiatan parpol pendukungnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Ikbal Abdullah Bafadal, membenarkan jika sumbangan dana kampanye masih nihil.

BACA JUGA :  Jam Operasional Puskesmas Labibia Disoal, Ini Tanggapan Kadinkes Kendari

Namun demikian, anggota DPRD Sultra ini mengatakan, tim Capres-Cawapres di Kendari tetap bekerja untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

“Kita tetap fokus bekerja untuk Kemenangan Prabowo-Sandi di Kota Kendari,” kata Iqbal saat dihubungi zonasultra.id, Kamis (3/1/2019).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 01 Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma’ruf Amin wilayah Kota Kendari Ishak Ismail.

Ia membenarkan jika sumbangan dana kampanye Jokowi-Ma’ruf di Kota Kendari belum ada. (A)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini