Pemkot Kendari Luncurkan SPPD Elektronik

ilustrasi hp andorid aplikasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna mempermudah dan memperpendek jalur birokrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai memberlakukan surat perintah perjalanan dinas elektronik (e-SPPD).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, SPPD elektronik ini merupakan langkah awal peningkatan kinerja aparatur dalam hal transparansi.

Sistem ini juga dibuat sebagai bentuk pengawasan terhadap laporan keuangan perjalanan dinas para satuan kerja pemerintah daerah (SKPD).

BACA JUGA :  Jatuh Sakit, Usman Rianse Dirawat di RSUD Kendari

“Selama ini digunakan masih manual, tetapi dengan dilaunchingnya e-SPPD ini akan lebih memudahkan segala hal sehingga tidak perlu lagi mencari saya dan sekda untuk disposisi,” kata Sulkarnain ditemui di RSUD Kendari, Senin (7/1/2019).

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kendari, Susanti menjelaskan e-SPPD merupakan aplikasi perjalanan dinas secara online yang dapat diakses melalui android.

BACA JUGA :  TKBM Karya Bahari dan Tunas Bangsa Mandiri Sudah Boleh Bekerja di Pelabuhan Kendari Newport

Aplikasi e-SPPD ini, lanjutnya, pada prinsipnya terkait laporan pertanggungjawaban, sehingga pejabat bisa mengontrol kinerja bawahannya yang melakukan perjalanan dinas pada sistem digital.

“E-SPPD ini sangat membantu kita dalam meningkatkan kinerja kita, juga membantu pemerintah dalam pengelolaan anggaran secara transparan,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini