PU Kota Kendari Awasi Wilayah Rentan Banjir

Kepala Dinas PU Kota Kendari Mahmud Buburanda
Mahmud Buburanda

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari melakukan pengawasan terhadap lokasi yang rentan banjir untuk mengantisipasi banjir di Kota Kendari. Hujan pada awal tahun 2019 berpotensi mengakibatkan banjir di Kota Kendari.

Kepala Dinas PU Kota Kendari Mahmud Buburanda mengatakan, lokasi-lokasi rentan banjir yakni pemukiman di sekitar Kali Kadia dan pemukiman di seputaran Kali Mandonga. Dua lokasi itu menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari.

Dinas PU Kendari tidak menginginkan akibat lambatnya pengawasan membuat masyarakat di Kota Kendari terkena bencana banjir. Jadi, akan diupayakan agar banjir ini bisa tertangani dengan baik.

BACA JUGA :  Ini Dua Paskibraka yang Wakili Sultra, Diberangkatkan Besok

(Baca Juga : Penanganan Banjir dan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus DPRD Kendari di APBD 2019)

“Selain Kali Kadia dan Kali Mandonga, kami juga melakukan pengawasan di beberapa titik rawan banjir semisal di kelurahan Bende, Kelurahan Sanua dan Kelurahan Kemaraya menjadi pantauan kami,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (14/1/2018).

Saat ini pihaknya sudah melakukan perbaikan drainase di beberapa titik Kota Kendari. Hal ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan pemerintah Kota Kendari untuk mengantisipasi banjir.

BACA JUGA :  Kantor Imigrasi Kendari dan Pemkab Konsel Kerja Sama Awasi Orang Asing

Drainase yang tidak berfungsi dengan baik menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Olehnya kata Mahmud, perbaikan drainase terus dilakukan oleh pemerintah Kota Kendari.

“Semoga dengan adanya perbaikan drainase ini dapat minimal menangani 40 persen persoalan banjir di Kota Kendari. Untuk itu kami juga meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran drainase,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini